Lumpuhkan Hubert Hurkacz, Grigor Dimitrov Jadi Semifinalis Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Jumat 15 Okt 2021, 14:01 WIB
Grigor Dimitrov pantang menyerah di perempatfinal BNP Paribas Open 2021

Grigor Dimitrov ketika tampil di perempatfinal BNP Paribas Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov mengukuhkan diri sebagai raja comeback di BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2021 usai lakoni dua laga terakhir.

Usai memetik kemenangan atas petenis unggulan pertama, Daniil Medvedev dengan bangkit dari ketertinggalan satu set, juara ATP Finals musim 2017 melalui hal yang sama ketika menghadapi petenis berkebangsaan Polandia, Hubert Hurkacz.

Petenis unggulan ke-23 menaikkan level permainan pada laga ketat demi menumbangkan petenis unggulan kedelapan, Hurkacz dengan 3-6, 6-4, 7-6 demi melaju ke semifinal turnamen Masters 1000 pertama pada musim ini di BNP Paribas Open. Dengan kemenangan tersebut, ia kini mengantongi 100 kemenangan di turnamen Masters 1000.

“Saya bertahan sekuat tenaga. Terutama setelah set pertama, sangat sulit bagi saya untuk menemukan ritme permainan saya kali ini. Saya merasa sedikit lelah dari pertandingan sebelumnya dan saya merasa saya tidak benar-benar mendapatkan cukup waktu untuk beristirahat, tetapi saya masih merasa dan saya tahu saya memiliki sesuatu dalam diri saya. Saya tahu saya harus menaikkan level permainan dan sedikit pebih agresif,” jelas Dimitrov.

“Saya mulai membaca servisnya dengan sedikit lebih baik. Saya terus berusaha, yakin, dan saya pikir hal itu yang membuat perbedaan.”

Setelah kecolongan set pertama, petenis berkebangsaan Bulgaria mengamankan dua break point pada kedudukan 3-3, 15/40 di set kedua, sebelum ia menyamakan kedudukan satu set sama.

Memasuki set ketiga, petenis peringkat 28 dunia menyia-nyiakan keunggulan 5-2, tetapi ia kembali mendapatkan daya fokusnya, sebelum akhirnya memetik kemenangan atas Hurkacz dalam waktu 2 jam 40 menit.

Dengan kemenangan tersebut, petenis unggulan ke-23 kini unggul atas Hurkacz dengan 1-0 dalam head to head mereka.

“Saya berusaha untuk mendapatkan kembali ritme permainan terbaik dan bebas rasa sakit pada tubuh saya. Bangun tidur dan merasakan tubuh saya prima memberi saya kepercayaan diri. Saya benar-benar menikmati kehidupan sehari-hari saya,” tambah Dimitrov.

Kini, Dimitrov akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie demi satu tempat di final BNP Paribas Open.

“Saya tidak terkejut melihat Norrie ada di semifinal. Ia bermain dengan luar biasa. Ia lawan yang berbahaya dan sangat kreatif. Pertandingan melawannya tidak akan mudah,” komentar Dimitrov tentang laga selanjutnya melawan Norrie.

Dimitrov tiba di Indian Wells dengan performa meyakinkan setelah tampil di semifinal San Diego Open awal bulan ini. Sementara awal musim ini, ia melaju ke perempatfinal Australian Open, termasuk ketika ia mengalahkan petenis peringkat 3 dunia saat itu, Dominic Thiem. Pekan ini, ia mengincar gelar pertamanya sejak memenangkan ATP Finals musim 2017 sekaligus mengincar final pertamanya sejak final di Rotterdam musim 2018.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Grigor Dimitrov, Hubert Hurkacz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/lumpuhkan-hubert-hurkacz-grigor-dimitrov-jadi-semifinalis-di-indian-wells
615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini