Lumat Hubert Hurkacz, Novak Djokovic Makin Dekat Dengan Gelar Di Madrid

Penulis: Dian Megane
Sabtu 07 Mei 2022, 06:30 WIB
Hempaskan Hubert Hurkacz, Novak Djokovic amankan satu tiket semifinal Madrid Open

Novak Djokovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic mempertahankan perjalanannya demi memenangkan gelar pertama pada musim 2022 di Madrid Open.

Petenis peringkat 1 dunia menjejakkan kaki di semifinal Madrid Open usai menyambar kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis berkebangsaan Polandia, Hubert Hurkacz.

Petenis unggulan pertama menembakkan bola dengan kedalaman, keakuratan, dan kekuatan yang seakan tanpa henti, serta ia mengontrol poin-poin dengan groundstroke impresif pada laga yang bertahan selama 78 menit. Berkat kemenangan tersebut, ia semakin mendominasi head to head melawan Hurkacz dengan 4-0.

“Saya servis dengan benar-benar baik di set kedua, saya pikir itu yang membantu saya tetap bertahan,” seru Djokovic. “Saya senang dengan cara saya membangun poin-poin. Saya berusaha untuk membuatnya berlarian dan melewatkan peluang, dan secara keseluruhan, itu performa yang solid.”

“Kali ini kondisinya sedikit lebih hangat, bahkan dalam dua jam terakhir sejak pemanasan, lambungan bola meningkat sampai dua meters. Hubi adalah petenis yang tinggi dan rotasinya dengan ketinggian tempat ini, semuanya melambung dengan benar-benar tinggi, jadi, saya harus berdiri dekat lapangan, berusaha mengkombinasikan beberapa hal. Menempatkan tekanan terhadap servis pertamanya. Membutuhkan waktu bagi kami untuk menyesuaikan diri dan di set kedua, saya pikir kualitasnya lebih baik.”

Petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam bulan lalu melenggang ke final di Belgrade (kalah dari Andrey Rublev) dan mengincar untuk semakin membangun momentum di Madrid Open, turnamen keempatnya pada musim ini. Awal pekan ini ia mengeleminasi Gael Monfils di laga pembuka dan memastikan dirinya memasuki pekan ke-369 sebagai petenis peringkat 1 dunia, sebelum ia menerima walkover dari Andy Murray.

Sementara Hurkacz pekan ini melakoni perempatfinal turnamen Masters 1000 ketiga pada musim 2022 setelah ia lolos ke semifinal di Miami dan perempatfinal di Monte Carlo. Petenis peringkat 14 dunia hanya mengklaim satu kemenangan di turnamen clay-court musim 2021, tetapi musim ini ia telah mencatatkan 6-2 di turnamen clay-court. Meskipun menelan kekalahan, ia akan naik ke peringkat 12 dunia ketika daftar peringkat baru dirilis.

Kini, Djokovic mengincar gelar Masters 1000 ke-38 dalam kariernya sekaligus gelar keempat Madrid Open. Sebelum itu, ia harus mengatasi salah satu dari petenis tuan rumah, Rafael Nadal atau Carlos Alcaraz di semifinal turnamen Masters 1000 ke-72 dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Novak Djokovic, Hubert Hurkacz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/lumat-hubert-hurkacz-novak-djokovic-makin-dekat-dengan-gelar-di-madrid
625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini