Lorenzo Sonego Pulangkan Juara Bertahan Moselle Open Dengan Tangan Hampa

Penulis: Dian Megane
Minggu 25 Sep 2022, 07:07 WIB
Lorenzo Sonego buyarkan harapan juara bertahan, Hubert Hurkacz di Moselle Open

Lorenzo Sonego

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Lorenzo Sonego berhasil mengatasi salah satu petenis dengan servis terkeras, Hubert Hurkacz di semifinal Moselle Open, Metz musim 2022.

Petenis berkebangsaan Italia tampil dengan performa impresif dalam perjalanan menumbangkan juara Moselle Open musim 2021, Hurkacz demi melenggang ke turnamen ATP level 250 tersebut.

Di laga semifinal dengan sedikit peluang dalam pengembalian, petenis berkebangsaan Italia menjadi pihak yang menahan rasa tegang demi melenggang ke final kelima dalam kariernya berkat kemenangan 7-6, 6-4. Ia tetap tampil konsisten di babak tiebreak set pertama sebelum mengkonversi satu-satunya peluang break point di pertandingan tersebut pada kedudukan 3-3 di set kedua.

“Saya merasa benar-benar senang, karena itu final pertama saya musim ini dan saya bermain dengan begitu baik hari demi hari,” ungkap Sonego.

“Saya merasa benar-benar senang untuk hal itu. Hubi adalah petenis dengan servis impresif dan sangat menyulitkan untuk mengembalikan bola, tetapi kali ini saya bermain dengan begitu baik dan saya menikmati setiap momen di lapangan.”

Petenis berkebangsaan Italia memenangkan 84 persen poin dari servis pertamanya melawan petenis unggulan kedua, Hurkacz yang mengklaim 72 persen poin dari servis pertamanya. Kemenangan tersebut membuat petenis berkebangsaan Italia unggul dalam head to head mereka dengan 3-2, sementara hasil pertandingan di Moselle Open mengantarkannya naik 13 peringkat ke peringkat 52 dunia.

Petenis berusia 27 tahun telah menyingkirkan sejumlah petenis berkualitas tinggi selama melakoni Moselle Open pekan ini. Ia melumpuhkan petenis unggulan keenam, Aslan Karatsev; juara tiga kali di Metz, Gilles Simon; dan petenis muda AS berbakat, Sebastian Korda demi melenggang ke semifinal dan kemenangan dua set langsung atas petenis berkebangsaan Polandia, Hurkacz artinya ia belum kehilangan satu set pun di turnamen tersebut.

Sonego akan melakoni final ketiga dalam kariernya dengan melawan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Alexander Bublik. Petenis unggulan ketujuh lolos ke final kedua pada musim ini setelah lawannya, Stan Wawrinka terpaksa mundur dari pertandingan setelah hanya melakoni tiga game di laga semifinal mereka.

Bublik tengah unggul dengan 2-1 melawan petenis yang telah mengantongi 16 gelar, Wawrinka di set pertama, sebelum petenis berkebangsaan Swiss terpaksa berhenti. Ia mengklaim gelar pertama dalam kariernya di Montpellier awal musim ini.

Namun, petenis peringkat 44 dunia, Bublik akan memasuki final Moselle Open dengan mengantongi 0-3 melawan Sonego.

Artikel Tag: Tenis, Moselle Open, Lorenzo Sonego, Hubert Hurkacz, Alexander Bublik

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/lorenzo-sonego-pulangkan-juara-bertahan-moselle-open-dengan-tangan-hampa
671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini