Lorenzo Sonego Jinakkan Andrey Rublev Demi Semifinal Di Roma

Penulis: Dian Megane
Sabtu 15 Mei 2021, 20:27 WIB
Lorenzo Sonego melaju ke semifinal Italian Open 2021

Lorenzo Sonego kegirangan usai tundukkan Andrey Rublev di perempatfinal Italian Open 2021

Berita Tenis: Lorenzo Sonego secara mengejutkan berhasil menaklukkan Andrey Rublev dengan 3-6, 6-4, 6-3 di perempatfinal Italian Open, Roma musim 2021.

Petenis berusia 26 tahun mengamankan 11 dari 13 break point yang ia hadapi demi menjinakkan petenis unggulan ketujuh, Rublev dalam waktu 2 jam 33 menit. Didukung penonton tuan rumah, petenis favorit tuan rumah pun sukses melenggang ke semifinal turnamen Masters 1000 untuk kali pertama dalam kariernya.

“Ini turnamen favorit saya di seluruh penjuru dunia. Saya bersama orang-orang saya di sini. Saya sangat senang akan hal ini, karena saya berjuang demi setiap poin. Saya benar-benar senang,”seru Sonego.

Dengan kemenangan atas petenis berkebangsaan Rusia, Rublev, petenis peringkat 33 dunia mengalahkan petenis peringkat 10 besar secara beruntun demi melaju ke semifinal Italian Open musim ini, setelah ia menundukkan petenis unggulan keempat, Dominic Thiem dengan tiga set yang berlangsung maraton selama 3 jam 24 menit di perempatfinal.

Selain itu, kini head to head di antara kedua petenis imbang dengan 1-1 setelah petenis peringkat 8 dunia, Rublev melumpuhkan petenis tuan rumah di final Vienna Open musim 2020.

Kerja keras petenis peringkat 33 dunia terbayar dengan membukukan laga panas melawan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic demi satu tempat di partai puncak Italian Open musim ini.

Petenis yang telah lima kali menjuarai Italian Open, Djokovic juga harus mengerahkan kemampuan terbaik setelah kecolongan set pertama melawan petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas. Kedua laga perempatfinal harus diselesaikan selama dua hari setelah pada hari Jum’at (14/5), hujan memaksa pihak penyelenggara menunda pertandingan yang tersisa.

“Semifinal melawan Novak akan menjadi momen yang sangat emosional bagi saya. Ia petenis yang begitu luar biasa. Ia petenis terbaik dunia. Saya akan melakukan yang terbaik untuk mengatasinya,” seru Sonego.

Secara mengejutkan, Sonego mengantongi keunggulan 1-0 melawan petenis yang telah mengoleksi 36 gelar turnamen Masters 1000. Ia memanfaatkan performa Djokovic yang di bawah standar ketika mereka bertemu di perempatfinal Vienna Open musim 2020. Bahkan petenis tuan rumah mengklaim kemenangan telak 6-2, 6-1 atas Djokovic.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Lorenzo Sonego, Andrey Rublev, Novak Djokovic

779  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini