Lorenzo Musetti Tak Percaya Bisa Tundukkan Petenis Ini Di Italian Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 16 Sep 2020, 17:44 WIB
Lorenzo Musetti taklukkan Stan Wawrinka di Italian Open 2020

Lorenzo Musetti membukukan satu tempat di babak kedua Italian Open 2020

Berita Tenis: Ketika Lorenzo Musetti masih lebih muda, ia akan mengunjungi Foro Italico, venue Italian Open, bersama teman-teman dan keluarganya untuk menyaksikan petenis terbaik dunia seperti Rafael nadal, Roger Federer, dan Stan Wawrinka bertanding.

Pekan ini di venue yang sama, ia mengalahkan salah satu legenda tenis tersebut, yakni Wawrinka dengan 6-0, 7-6 di babak pertama Italian Open musim 2020.

“Saya pikir, itu mimpi yang menjadi nyata dan saya masih belum percaya dengan apa yang saya lakukan di pertandingan itu,” seru Musetti.

“Saya hanya menerimanya dan kita lihat apa yang akan terjadi dalam beberapa hari ke depan.”

Pertandingan tersebut merupakan pertandingan kedua petenis tuan rumah di turnamen ATP. Petenis berusia 18 tahun tersebut terkualifikasi di Dubai awal musim ini ketika berusia 17 tahun sebelum kalah dari petenis berkebangsaan Rusia, Andrey Rublev.

Ia saat ini berada di peringkat 249 dunia, tetapi ia tampak pantas berada di turnamen Masters 1000 yang digelar di Roma, Italian Open.

“Saya tidak menduga kemenangan ini, tetapi saya pikir saya pantas mendapatkannya. Saya memainkan permainan yang benar-benar apik dan saya menikmati semua poin yang saya perjuangkan di pertandingan itu,” tambah Musetti.

Dalam beberapa kesempatan, ia menyatakan bahwa ia bersenang-senang dan menikmati waktu berkompetisi di turnamen sebesar itu. Sampai saat ini, ia telah mengantongi hadiah uang sebesar 48.360 Euro (kira-kira 57.270 dolar AS) di Italian Open, cukup banyak dibandingkan hadiah uang mencapai 69.634 dolar AS yang ia dapatkan sebelumnya dalam kariernya.

“Saya tidak tahu berapa banyak poin yang saya dapatkan, seberapa besar hadiah uangnya,” tukas Musetti.

“Saya hanya menikmati pertandingan dan saya sangat bersenang-senang. Saya berharap bisa mempertahankan proses ini dan mempercayai proses dalam karier saya serta berusaha untuk bermain dengan lebih baik di setiap poin, pada setiap harinya. Saya pikir, itu tujuan saya untuk saat ini.”

Ia mengikuti jejak langkah rekan senegara yang juga sama belianya, Jannik Sinner. Satu musim lalu, Sinner memenangkan pertandingan pertama di turnamen Masters 1000, Italian Open dan di akhir musim tersebut, ia memenangkan gelar Next Gen ATP Finals di Milan.

“Kesukesan mereka memotivasi saya dan memberikan saya semangat untuk berusaha tampil lebih baik. Jannik melewati musim yang mengagumkan dan hal itu memicu saya berlatih lebih keras,” timpal Musetti.

“Saya harap bisa memiliki level seperti Jannik, karena ia salah satu petenis terbaik di Italia. Saya pikir hal itu juga akan segera mendatangi saya.”

Di babak kedua, petenis tuan rumah akan menghadapi mantan petenis peringkat 5 besar lainnya ketika ia bertemu Kei Nishikori.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Lorenzo Musetti, Stan Wawrinka

388  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini