Lorenzo Musetti Tak Mampu Retas Permainan Novak Djokovic Di Paris

Penulis: Dian Megane
Sabtu 05 Nov 2022, 08:08 WIB
Novak Djokovic berikan sambutan brutal pada Lorenzo Musetti di Paris Masters

Novak Djokovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic memberikan sambutan brutal kepada Lorenzo Musetti yang melenggang ke perempatfinal turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya di Paris Masters musim 2022.

Performa dominan mengantarkan petenis berkebangsaan Serbia membantai petenis muda Italia, Musetti dengan 6-0, 6-3 demi mengamankan satu tiket menuju semifinal Paris Masters.

Mengincar gelar Paris Masters ketujuh dalam kariernya, mantan petenis peringkat 1 dunia memenangkan tujuh game pertama dengan permainan tanpa ampun. Setelah sedikit goyah di awal set kedua, ia kembali menemukan ritme permainan setelah mendapatkan peluang break sebelum mengklaim kemenangan.

Petenis unggulan keenam memenangkan set pertama tanpa balas dengan memperlihatkan forehand memukau setelah ia mendapatkan dua peluang break dari pukulan tersebut demi mengontrol pertandingan dan setelah itu, ia tidak terhentikan dan memperlihatkan tidak akan melambat.

Juara Wimbledon musim 2022 menutup set pertama dengan peluang break ketiga. Meskipun Musetti mampu mengklaim keunggulan 30/15 di game terakhir, pengembalian backhandnya malah tidak akurat di poin krusial, situasi yang dimanfaatkan petenis unggulan keenam untuk memenangkan set pertama dalam waktu 24 menit.

Juara bertahan lalu mengklaim game ketujuh secara beruntun dengan awal yang cepat di set kedua sebelum juara di Hamburg musim 2022, Musetti akhirnya bisa memecah kebuntuan dan mencetak skor setelah ia memanfaatkan sejumlah kesalahan petenis berkebangsaan Serbia di area net.

Mulai percaya diri, petenis berkebangsaan Italia mampu mematahkan petenis unggulan keenam, sehingga ia unggul dengan 2-1. Petenis unggulan keenam pun menyamai usaha petenis berkebangsaan Italia dengan peluang break demi menyamakan kedudukan.

Setelah itu, Musetti tidak mampu menyembunyikan rasa frustasi setelah pengembalian backhandnya terlalu melebar sehingga petenis peringkat 7 dunia, Djokovic kembali mendapatkan peluang break dan semakin unggul dengan 4-2.

Meskipun sedikit goyah di awal set kedua, dominasi petenis berkebangsaan Serbia lebih unggul dan ia mengkonfirmasi satu tempat di semifinal setelah memenangkan game terakhir tanpa balas.

Setelah menundukkan petenis peringkat 4 dunia, Casper Ruud, Musetti tidak mampu menyebabkan kekalahan mengejutkan melawan petenis unggulan keenam. Setelah ia tertinggal 0-3 dalam head to head mereka, kini ia akan mengalihkan perhatian ke Next Gen ATP Finals di Milan.

Sementara itu, Djokovic masih berpeluang memenangkan gelar kelima pada musim 2022 dan sampai saat ini, ia telah mencatatkan 36-6. Demi lolos ke final Paris Masters untuk kali ketiga secara beruntun, ia akan berhadapan dengan petenis unggulan kelima, Stefanos Tsitsipas.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Novak Djokovic, Lorenzo Musetti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/lorenzo-musetti-tak-mampu-retas-permainan-novak-djokovic-di-paris
720  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini