Lorenzo Musetti Pulangkan Petenis Unggulan Ketiga Dari Acapulco

Penulis: Dian Megane
Rabu 17 Mar 2021, 16:04 WIB
Lorenzo Musetti melaju ke babak kedua di Acapulco musim 2021

Lorenzo Musetti ketika tampil di babak pertama Mexican Open 2021

Berita Tenis: Lorenzo Musetti membuat kejutan di Mexican Open, Acapulco pekan ini dengan mencetak kemenangan atas petenis peringkat 10 besar untuk kali pertama dalam kariernya.

Prestasi tersebut dicapai setelah petenis berkebangsaan Italia menumbangkan petenis unggulan ketiga, Diego Schwartzman dengan 6-3, 2-6, 6-4 demi melaju ke babak kedua Mexican Open.

“Ada banyak kerja keras, banyak pengorbanan, dan saya pikir beberapa tetas air mata masih tersisa di mata saya. Saya benar-benar bangga dengan diri saya, tetapi kini saya akan berlatih lebih keras dan fokus dalam beberapa hari ke depan,” ungkap Musetti.

Petenis muda Italia muncul ke permukaan ketika musim lalu ia terkualifikasi di turnamen Masters 1000, Italian Open di Roma ketika ia berhasil menumbangkan petenis kenamaan seperti Stan Wawrinka dan Kei Nishikori. Setelah itu, ia juga melaju ke semifinal turnamen ATP pertama dalam kariernya di Sardinia.

Dinamika pukulan dan kemampuan yang petenis berusia 19 tahun perlihatkan pada musim lalu kembali mencuat di Acapulco melawan petenis berkebangsaan Argentina, Schwartzman. Meski menyia-nyiakan satu peluang untuk menutup pertandingan di set ketiga, ia menahan rasa tegang demi mengkonversi peluang match point keenam dan mendapatkan kemenangan terbesar dalam kariernya saat ini melawan petenis peringkat 9 dunia, Schwartzman.

“Saya pikir forehand saya adalah kunci kemenangan, karena ia petenis yang benar-benar handal. Tetapi kali ini, saya pikir saya memainkan permainan terbaik saya,” tambah Musetti.

Petenis peringkat 120 dunia melalui laga menantang setelah ia melewati tiga babak kualifikasi di Mexican Open dan ia tidak gentar melawan petenis peringkat 9 dunia.

“Semua petenis memiliki raket, lalu ada net. Setiap saat peluangnya 50-50. Itulah tenis. Pola pikir saya, secara mental saya berusaha untuk tetap seperti ini,” tutur Musetti.

Musetti selanjutnya akan berhadapan dengan petenis AS, Frances Tiafoe di babak ketiga Mexican Open. Tiafoe membutuhkan waktu 2 jam 47 menit demi menumbangkan rekan senegaranya, Brandon Nakashima dengan 6-4, 6-7, 7-6, termasuk ketika petenis peringkat 56 dunia, Tiafoe mengamankan lima dari enam break point yang ia hadapi.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov juga melaju ke babak kedua. Dimitrov tengah unggul 6-4, 3-0, 40/15 ketika lawannya, Adrian Mannarino memutuskan mundur dari pertandingan.

Dimitrov selanjutnya akan menghadapi Miomir Kecmanovic yang melumpuhkan Feliciano Lopez dengan 6-4, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Mexican Open, Lorenzo Musetti, Diego Schwartzman, Frances Tiafoe, Grigor Dimitrov

835  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini