Lorenzo Musetti Paksa Feliciano Lopez Angkat Kaki Dari Barcelona Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 20 Apr 2021, 22:40 WIB
Lorenzo Musetti lolos ke babak kedua Barcelona Open 2021

Lorenzo Musetti kalahkan petenis yang 20 tahun lebih tua darinya di babak pertama Barcelona Open 2021

Berita Tenis: Lorenzo Musetti menembakkan 16 winner dalam perjalanan membuka jalan menuju babak kedua Barcelona Open musim 2021 melawan Feliciano Lopez.

Petenis berkebangsaan Italia mematahkan servis petenis veteran tuan rumah, Lopez dalam tiga kesempatan dan memenangkan 12 poin terakhir dari pertandingan tersebut sebelum memetik kemenangan dengan 6-4, 6-3 dalam waktu 69 menit.

Petenis berusia 19 tahun, Musetti memenangkan 84 persen poin dari servis pertamanya melawan petenis berusia 39 tahun, Lopez yang tampil untuk kali ke-20 di turnamen ATP level 500 yang digelar di Barcelona.

Petenis peringkat 87 dunia, Musetti yang memenangkan pertandingan pertama melawan petenis peringkat 10 besar ketika mengalahkan Diego Schwartzman dalam perjalanan menuju semifinal Mexican Open (kalah dari Stefanos Tsitsipas), membukukan laga babak kedua Barcelona Open melawan petenis unggulan kesepuluh, Felix Auger Aliassime yang kini bekerja sama dengan paman sekaligus mantan pelatih Rafael Nadal, Toni Nadal.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Australia, Jordan Thompson bermain ekstra keras demi mengamankan dua peluang match point pada kedudukan 4-5 di set penentu sebelum memetik kemenangan ketat 7-6, 4-6, 7-6 atas petenis berkebangsaan Perancis, Richard Gasquet setelah 3 jam 17 menit.

Petenis peringkat 59 dunia, Thompson yang mematahkan servis Gasquet dalam dua kesempatan, selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan keenam, Pablo Carreno Busta di babak kedua Barcelona Open.

Rekan senegara Thompson sekaligus petenis unggulan ke-14, Alex De Minaur menerima bye di babak pertama dan akan berhadapan dengan Alexander Bublik di babak kedua setelah petenis berkebangsaan Kazakhstan menumbangkan petenis tuan rumah, Alejandro Davidovich Fokina dengan 2-6, 7-5, 6-2.

Sementara petenis tuan rumah lain, Albert Ramos Vinolas membutuhkan waktu 3 jam 12 menit demi melumpuhkan petenis berkebangsaan Denmark yang masih berusia 17 tahun, Holger Vitus Nodskov Rune dengan 6-7, 6-1, 7-6.

Menantikan Ramos Vinolas di babak kedua Barcelona Open adalah petenis unggulan ke-17, Adrian Mannarino.

Rekan senegara Mannarino, Benoit Paire lagi-lagi harus menelan kekalahan pahit setelah tidak bisa mengatasi permainan rekan senegara Musetti yang memasuki Barcelona Open musim ini sebagai lucky loser, Federico Gaio yang menang dengan 7-5, 6-3. Gaio pun berhak melaju ke babak kedua melawan petenis unggulan ketiga, Andrey Rublev.

Artikel Tag: Tenis, barcelona open, Lorenzo Musetti, feliciano lopez, Jordan Thompson

696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini