Lolos Ke Semifinal US Open, Leylah Annie Fernandez Ungkap Mimpi Masa Kecil

Penulis: Dian Megane
Kamis 09 Sep 2021, 22:56 WIB
Leylah Annie Fernandez mimpikan untuk hadapi bintang tenis ini

Leylah Annie Fernandez tak gentar hadapi lawan yang lebih berpengalaman di US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kanada, Leylah Annie Fernandez tengah menikmati perjalanan seperti mimpi di US Open musim 2021 yang menyisakan dua babak lagi.

Petenis berusia 19 tahun telah menumbangkan sejumlah petenis yang difavoritkan untuk menjadi juara US Open musim ini seperti juara bertahan, Naomi Osaka dan petenis unggulan kelima, Elina Svitolina. Berkat kerja kerasnya, kini ia akan menantang petenis unggulan kedua, Aryna Sabalenka di semifinal.

Melawan petenis berkebangsaan Ukraina, Svitolina, kegigihan petenis berkebangsaan Kanada terlihat sepenuhnya. Ia tidak tunduk terhadap lawan yang lebih berpengalaman dan terus memainkan permainan naturalnya demi mengklaim kemenangan.

Bahkan di pertandingan sebelumnya melawan Osaka dan juara US Open musim 2016, Angelique Kerber, ia tidak goyah ketika beberapa hal tidak berjalan sesuai dengan keinginannya.

Laga semifinal melawan petenis berkebangsaan Belarusia, Sabalenka diharapkan akan memeriahkan langit New York dari Arthur Ashe Stadium setelah kedua petenis merupakan petenis yang memiliki pukulan penuh tenaga, terutama dari area baseline. Akan sangat menarik untuk melihat strategi apa yang akan Sabalenka aplikasikan demi melenggang ke final Grand Slam pertama dalam kariernya.

Jelang salah satu semifinal terbesar dalam kariernya sampai saat ini, petenis berusia 19 tahun ditanya apakah ia pernah memimpikan bermain di turnamen besar dan di hadapan penonton yang padat. Ia pun menyebutkan Justine Henin sebagai inspirasinya dan menyatakan bahwa ia membayangkan dirinya bertanding melawan Henin.

“Ya, saya membayangkan diri saya bermain di setiap turnamen, di setiap Grand Slam, di setiap panggung terbesar. Ketika saya masih lebih muda, karena saya menggunakan Justine Henin sebagai panutan, saya membayangkan diri saya bertanding melawannya, lalu saya juga membayangkan diri saya bertanding melawan Serena dan Venus,” tutur Annie Fernandez.

“Tetapi, ketika saya masih lebih muda. Saya selalu melihat diri saya berada di stadion besar dan di hadapan begitu banyak penonton serta bersenang-senang di lapangan.”

Kemampuan Annie Fernandez untuk tetap tenang sambi menghadapi semua rintangan di lapangan saat usianya masih muda akan membuat dirinya salah satu petenis di turnamen WTA yang akan dinantikan di masa yang akan datang.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Leylah Annie Fernandez, Aryna Sabalenka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/lolos-ke-semifinal-us-open-leylah-annie-fernandez-ungkap-mimpi-masa-kecil
1043  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini