Lolos Ke Semifinal Di Roma, Novak Djokovic Amankan Posisi Peringkat 1 Dunia

Penulis: Dian Megane
Sabtu 14 Mei 2022, 10:13 WIB
Novak Djokovic amankan posisi peringkat 1 dunia berkat kemenangan ini di Roma

Novak Djokovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic kembali ke peringkat 1 dunia setelah memetik kemenangan di perempatfinal Italian Open, Roma musim 2022.

Bermain ekstra keras, petenis unggulan pertama akhirnya mampu menumbangkan petenis berkebangsaan Kanada, Felix Auger Aliassime dengan 7-5, 7-6 di perempatfinal Italian Open, sehingga ia akan memasuki pekan ke-370 sebagai petenis peringkat 1 dunia pada pekan depan.

“Saya pikir itu permainan tenis dengan level tinggi,” aku Djokovic. “Ia memaksa saya menaikkan level permainan dan saya harus bermain dengan dengan konsisten. Saya pikir saya bisa menyelesaikan pertandingan lebih awal, tetapi salut atas perjuangannya untuk bangkit. Kali ini atmosfernya pun mengagumkan.”

Setelah mengandaskan petenis unggulan kedelapan, Auger Aliassime pada pertemuan pertama mereka, petenis berkebangsaan Serbia masih memiliki tonggak bersejarah lain yang berpeluang dicapai.

Di semifinal Italian Open musim ini, petenis unggulan pertama mengincar kemenangan ke-1000 di turnamen ATP ketika ia bertemu petenis berkebangsaan Norwegia sekaligus petenis unggulan kelima, Casper Ruud. Jika ia melenggang ke partai puncak, ia akan membidik gelar Masters 1000 ke-38 dalam kariernya.

Kehilangan 600 poin di awal pekan ini setelah ia menjadi runner up Italian Open musim lalu, petenis berkebangsaan Serbia turun ke peringkat 2 dunia di belakang Daniil Medvedev yang hanya kehilangan 10 poin setelah ia tersingkir di laga pembuka Italian Open musim lalu. Menambah 360 poin dengan melaju ke semifinal, ia kembali ke peringkat 1 dunia.

Kemenangan petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam di perempatfinal jauh dari mulus. Baik dirinya maupun Auger Aliassime memperlihatkan kemampuan menembakkan pukulan impresif dan gerakan tangkas di sepanjang pertandingan, memaksa satu sama lain berpindah cukup jauh dengan sudut-sudut yang ekstrim dan maju ke area net untuk menembakkan dropshot mematikan.

“Saya mengenal Felix dengan baik. Ia telah berada di posisi cukup tinggi selama beberapa musim terakhir,” komentar Djokovic tentang Auger Aliassime.

“Ia memiliki servis mematikan. Ia menempatkan bola dengan luar biasa dengan serviisnya dan tidak mudah baginya untuk mengembalikan semua. Ia juga mengembalikan dengan baik dan bergerak dengan lincah. Ia petenis yang sangat lengkap.”

Jelang laga melawan Ruud, Djokovic menambahkan, “Lawan berkualitas lainnya. Petenis spesialis clay-court, tetapi ia juga banyak berkembang di lapangan lain, ia melakoni final di Miami musim ini. Sungguh pekerja keras, pria yang menyenangkan.”

“Kami banyak berlatih bersama dan akrab di luar lapangan. Di pertandingan selanjutnya, tentu kami ingin menang melawan satu sama lain, tidak perlu diragukan. Mudah-mudahan saya bisa bermain sebaik pertandingan kali ini.”

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Novak Djokovic, Felix Auger Aliassime, Casper Ruud

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/lolos-ke-semifinal-di-roma-novak-djokovic-amankan-posisi-peringkat-1-dunia
1082  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini