Lolos Ke Perempatfinal Di Shanghai, Novak Djokovic Kembali Jadi Ancaman

Penulis: Dian
Jumat 12 Okt 2018, 00:25 WIB
Lolos Ke Perempatfinal Di Shanghai, Novak Djokovic Kembali Jadi Ancaman

Novak Djokovic

Novak Djokovic kembali menjadi ancaman bagi lawan-lawannya yang mengincar gelar Shanghai Masters setelah ia menumbangkan petenis unggulan ke-16, Marco Cecchinato demi satu tempat di perempatfinal.

Petenis yang musim ini mengantongi dua gelar Grand Slam, Djokovic membalaskan dendamnya terhadap Marco Cecchinato – petenis yang bertanggung jawab atas kekalahan Djokovic di French Open musim ini – dengan merebut kemenangan 6-4, 6-0 dalam waktu 70 menit.

“Saya benar-benar senang dengan cara saya menggunakan servis saya secara akurat dan efektif pada dua pertandingan di turnamen ini, yang tentunya sangat penting,” seru Djokovic.

“Saya membuatnya harus memainkan pukulan-pukulan tambahan. Saya bermain dengan agresif ketika saya membutuhkannya. Set kedua berlangsung dengan sempurna. Saya benar-benar lega bisa menyelesaikan pertandingan seperti yang sudah saya lakukan.”

Saat ini, Djokovic telah melakoni 15 pertandingan tanpa terkalahkan dan memenangkan 28 dari 30 pertandingan sejak kalah dari Cecchinato di perempatfinal French Open musim ini.

Petenis unggulan kedua, Djokovic selanjutnya akan menghadapi salah satu pesaing yang tengah memperjuangkan satu tempat di ATP Finals, Kevin Anderson. Anderson lolos ke perempatfinal setelah menumbangkan petenis muda Yunani, Stefanos Tsitsipas dengan 6-4, 7-6 untuk kali pertama dari tiga pertemuan keduanya.

Djokovic yang musim ni telah mencatatkan 42-10, unggul dalam head to head melawan petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Kevin Anderson dengan hasil meyakinkan 6-1, termasuk memupuskan harapan Anderson untuk menggenggam gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di Wimbledon musim ini.

Jika Djokovic melenggang hingga ke final di Shanghai, bintang tenis Serbia tersebut akan menggantikan Roger Federer sebagai petenis peringkat 2 dunia, dan jika Djokovic memenangkan gelar turnamen Masters ke-32 dalam kariernya pekan ini, ia hanya akan terpaut 35 poin dari Rafael Nadal dalam memperebutkan peringkat 1 dunia di akhir musim.

“Saya akan berusaha untuk melakukan semua yang bisa demi menempati peringkat 1 dunia. Itu mungkin tujuan terbesar di akhir musim ini,” timpal Djokovic.

Artikel Tag: Tenis, Shanghai Masters, Novak Djokovic, Marco Cecchinato, Kevin Anderson, Stefanos Tsitsipas, Roger Federer, Rafael Nadal

584