Lolos Ke Final Di Wina, Rublev Berpeluang Sabet Gelar Kelima Musim 2020

Penulis: Dian Megane
Minggu 01 Nov 2020, 09:44 WIB
Andrey Rublev berpeluang mengklaim gelar turnamen ATP level 500 ketiga pada musim 2020 di Vienna Open

Andrey Rublev siap bersaing demi memenangkan gelar Vienna Open 2020

Berita Tenis: Laju petenis berkebangsaan Rusia, Andrey Rublev belum memperlihatkan tanda-tanda akan melambat dalam waktu dekat setelah berhasil melenggang ke final Vienna Open.

Petenis unggulan kelima tengah unggul dengan 6-4, 4-1 ketika lawannya, Kevin Anderson terpaksa mengundurkan diri dari laga semifinal Vienna Open akibat cedera pada kaki kanannya.

Petenis peringkat 8 pun berhak melaju ke partai puncak Vienna Open dan ia kini memenangkan 18 dari 19 pertandingan terakhir yang dilakoninya. Ia pun berpeluang untuk memenangkan gelar kelima pada musim 2020.

“Saya tidak tahu kenapa semuanya berjalan dengan begitu baik. Saya memiliki tim dan teman mengagumkan yang selalu mendukung saya dan mungkin karena itulah saya bermain dengan begitu baik,” seru Rublev.

“Saya datang ke sini tanpa banyak beban. Saya telah melalui musim yang benar-benar menakjubkan, jadi, saya datang ke sini untuk menikmati turnamennya, melakukan yang terbaik, berjuang demi setiap poin dan setiap pertandingan, serta kini saya berada di final. Saya ingin tetap berpikir dengan cara yang sama dan kita akan lihat apa yang akan terjadi di final.”

Petenis berkebangsaan Rusia yang mengeleminasi juara bertahan, Dominic Thiem di perempatfinal, belum kehilangan satu set pun di Vienna Open pekan ini maupun kehilangan satu dari 28 service game yang ia lakoni.

Musim ini, petenis unggulan kelima telah memenangkan dua gelar turnamen ATP level 500 (Hamburg dan St. Petersburg) sejak turnamen ATP dilanjutkan pada Agustus lalu dan ia akan menghadapi Dan Evans atau Lorenzo Sonego demi gelar turnamen ATP level 500 ketiga.

“Saya bahkan tidak memikirkannya. Saya servis dengan benar-benar baik pekan ini, jadi kita lihat saja. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi,” tambah Rublev.

Anderson tampak kesulitan dengan servis keduanya, setelah melakukan pelanggaran ganda pada tiga dari servis kedua pertamanya. Anderson yang menumbangkan rekan senegara Rublev, Daniil Medvedev di perempatfinal, berkompetisi dengan baik dari area baseline dan bertahan untuk mengatasi permainan lawan di seberang netnya.

Namun pada peluang set poin ketiga petenis unggulan kelima di set pertama, Anderson malah melakukan pelanggaran kelima sehingga set pertama pun menjadi milik petenis unggulan kelima.

Setelah satu game di set kedua, petenis berkebangsaan Afrika selatan meminta jeda untuk memeriksa kaki kanannya. Pada kedudukan 4-1, ia memutuskan bahwa ia tidak bisa melanjutkan pertandingan. Semifinal Vienna Open pekan ini menjadi semifinal pertama petenis berkebangsaan Afrika Selatan sejak ia memenangkan gelar di Pune musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, Vienna Open, Andrey Rublev, Kevin Anderson

884  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini