Lleyton Hewitt Bangga Dengan Usaha Australia Di Davis Cup Finals

Penulis: Dian Megane
Minggu 28 Nov 2021, 20:56 WIB
Lleyton Hewitt tetap bangga dengan usaha Australia meski gagal di Davis Cup Finals 2021

Lleyton Hewitt [kiri] dan Alex De Minaur [kanan] di sela-sela laga Davis Cup Finals 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kapten tim Australia, Lleyton Hewitt di Davis Cup Finals musim 2021 tentu merasa kecewa bahwa timnya berada di tepi eleminasi dari ajang tenis beregu putra tersebut.

Namun, Hewitt menyatakan bahwa mereka mendapatkan banyak hal positif yang bisa diambil dari kemenangan dari Hungaria.

Petenis berkebangsaan Australia, John Millman kalah dari Zsombor Piros di laga pertama nomor tunggal, tetapi rekan senegaranya Millman, Alex De Minaur mengalahkan Marton Fucsovics untuk mempersembahkan kemenangan pertama kepada Australia di fase grup Davis Cup Finals musim ini yang digelar di Turin.

Duo Australia, Alex Bolt dan John Peers juga memenangkan laga nomor ganda sehingga Australia menang 2-1 atas Hungaria, sehingga menyelesaikan Grup D dengan 2-4 setelah mereka kalah 3-0 dari Kroasia di laga pembuka fase grup.

Australia telah dipastikan tereleminasi dengan enam pemenang dari tiap grup dan dua runner up terbaik akan melenggang ke perempatfinal.

“Setiap kali anda kalah di laga Davis Cup, anda selalu merasa kecewa. Saya rasa itu yang kami rasakan setelah kalah dari Kroasia. Kami harus berusaha dan menempatkannya di belakang kami,” aku Hewitt.

“Kami tahu kami memiliki peluang untuk tampil dan bermain untuk Australia lagi. Itu hal yang membuat saya merasa bangga terhadap anggota tim saya. Mereka masih memiliki banyak hasrat dan kebanggaan untuk tampil maksimal.”

“Ya, itu mengecewakan. Saya tidak bisa meminta lebih kepada anggota tim saya daripada 100 persen yang mereka keluarkan setiap kali mereka menjejakkan kaki di lapangan. Mereka telah melakukannya di kedua laga yang kami lakoni.”

De Minaur yang mengalahkan Fucsovics dalam waktu mencapai 3 jam menyatakan bahwa kemenangan tersebut memberinya suntikan kepercayaan diri baginya.

“Waktunya untuk membangun momentum dari hal itu. Itu adalah hal yang saya butuhkan untuk menyelesaikan musim ini dengan baik. Pastinya sangat mengapresiasi pengalaman ini,” tutur De Minaur.

Berjuang ekstra keras demi menumbangkan Fucsovics, De Minaur menambahkan,” Seperti itulah pertandingan Davis Cup. Anda mengerahkan semua hal demi negara anda dan anda harus bangga dengan usaha anda. Saya berencana untuk mengerahkan semua kemampuan di pertandingan itu apakah saya menang atau tidak. Itu pertarungan sengit, pertandingan luar biasa, level permainan impresif dari Marton.”

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, Alex de Minaur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/lleyton-hewitt-bangga-dengan-usaha-australia-di-davis-cup-finals
397  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini