Liudmila Samsonova Sabet Gelar Ketiga Musim 2022 Di Tokyo

Penulis: Dian Megane
Minggu 25 Sep 2022, 22:12 WIB
Liudmila Samsonova amankan gelar ketiga pada musim 2022 di Tokyo

Liudmila Samsonova berpose dengan gelar ketiga pada musim 2022 di Tokyo

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Liudmila Samsonova mengklaim gelar keempat dalam kariernya di Pan Pacific Open, Tokyo musim 2022 melawan petenis berkebangsaan Cina, Zheng Qinwen di final.

Petenis peringkat 30 dunia mengerahkan kemampuan terbaik demi menumbangkan petenis peringkat 36 dunia dengan 7-5, 7-5 di final Pan Pacific Open.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ke-18 petenis berusia 23 tahun dari 19 pertandingan terakhir yang ia lakoni. Pada periode tersebut, ia memenangkan tiga turnamen, setelah ia memenangkan gelar secara beruntun di Washington dan Cleveland pada Agustus lalu. Berkat kemenangan tersebut, ia akan semakin mendekati peringkat 20 besar.

Petenis peringkat 30 dunia mempertahankan rekor tidak terkalahkan di final turnamen WTA dengan performa servis kelas dunia. Memasuki final Pan Pacific Open, ia rata-rata memenangkan 81,5 persen dari service gamenya pada musim ini. Dengan kemenangan atas juara Wimbledon musim 2022, Elena Rybakina, Zhang Shuai, Garbine Muguruza, Wang Xinyu, dan kini Zheng, ia kehilangan servisnya sebanyak enam kali di Tokyo.

Samsonova menyelesaikan set pertama yang berlangsung selama 57 menit dengan melesatkan 14 winner dan melakukan sembilan unforced error, sementara petenis peringkat 36 dunia, Zheng menembakkan 11 winner dan melakukan 10 unforced error.

Setelah mematahkan Zheng untuk kali kedua demi keunggulan 3-2 di set kedua, juara Washington Open musim 2022 malah memberikan peluang bagi petenis berkebangsaan Cina untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Seperti halnya di set pertama, kedua petenis kembali mencatatkan 5-5 sebelum petenis peringkat 30 dunia menyambar dua game terakhir.

“Itu pertandingan yang benar-benar sengit, selamat kepada Qinwen dan timnya, karena ia bermain dengan mengagumkan. Itu pertandingan yang menegangkan. Kami berjuang demi setiap poin. Itu sangat sengit,” ungkap Samsonova.

Zheng mungkin menghasilkan sembilan ace, lebih banyak daripada empat ace yang tercipta dari raket juara Cleveland Open musim 2022, tetapi petenis peringkat 30 dunia tampil meyakinkan dari area baseline. Ia menyelesaikan pertandingan dengan 21 winner dan melakukan 27 unforced error, sementara Zheng melesatkan 17 winner dan melakukan 28 unforced error.

Samsonova kini mencatatkan 18-1 dari 19 pertandingan terakhir yang ia lakoni dan 16 di antaranya ia menangkan dengan dua set langsung. Bahkan dua gelar yang ia menangkan pada musim ini ia menangkan tanpa kehilangan satu set pun, yakni di Cleveland dan Tokyo.

Artikel Tag: Tenis, Pan Pacific Open, Liudmila Samsonova, Zheng Qinwen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/liudmila-samsonova-sabet-gelar-ketiga-musim-2022-di-tokyo
813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini