Linda Noskova Kejutkan Daria Kasatkina Di Adelaide

Penulis: Dian Megane
Senin 02 Jan 2023, 15:21 WIB
Linda Noskova pukul mundur petenis unggulan ketiga dari Adelaide

Linda Noskova

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Musim 2023 baru dimulai dan petenis belia asal Ceko, Linda Noskova telah membuat gebrakan ketika berpartisipasi di Adelaide International 1.

Petenis berusia 18 tahun tampil menggebrak dengan mengklaim kemenangan 6-3, 6-7, 6-3 atas petenis unggulan ketiga, Daria Kasatkina di babak pertama Adelaide International 1.

Melakoni laga kelima dalam kariernya di turnamen WTA pada pekan ini, kemenangan petenis berkebangsaan Ceko atas petenis peringkat 8 dunia, Kasatkina menjadi kemenangan terbaik sampai saat ini dengan melihat peringkat petenis yang ia kalahkan. Ia belum pernah menghadapi petenis peringkat 10 besar sebelumnya dan mencatatkan 0-2 melawan petenis peringkat 20 besar.

Kemenangan terbaik petenis peringkat 102 dunia dengan melihat peringkat lawan terjadi musim lalu di kandang sendiri, Praha. Saat itu, ia menundukkan petenis peringkat 38 dunia saat itu, Alize Cornet dalam perjalanan menuju semifinal.

Noskova telah mengatasi dua petenis yang peringkatnya lebih tinggi daripada dirinya di babak kualifikasi, yakni petenis peringkat 58 dunia, Anna Kalinskaya dan petenis peringkat 43 dunia, Anastasia Potapova. Ia bangkit setelah tertinggal dengan satu set dan mengamankan peluang match point melawan Kalinskaya, dan mengatasi rintangan tersebut membantunya melakukan hal yang sama ketika melawan Kasatkina.

Setelah gagal menutup pertandingan pada kedudukan 6-3, 6-5, petenis berusia 18 tahun bangkit di set penentu dan akhirnya memetik kemenangan dalam waktu 2 jam 33 menit.

Secara keseluruhan, Noskova mematahkan Kasatkina sebanyak delapan kali, melesatkan 57 winner, dan memenangkan 21 dari 24 poin ketika ia mendatangi area net.

Di babak kedua, Noskova akan berhadapan dengan petenis AS, Claire Liu atau petenis tuan rumah, Priscilla Hon.

Sementara rekan senegara Kasatkina, Veronika Kudermetova tidak melalui masalah di babak pertama Adelaide International 1. Petenis unggulan keempat memenangkan sepuluh game terakhir sebelum mengukir kemenangan 6-3, 6-0 atas petenis AS, Amanda Anisimova dalam waktu 75 menit.

“Saya merasa benar-benar senang mengawali musim yang baru dengan sebuah kemenangan, terutama melawan Amanda. Ia petenis yang benar-benar hebat. Saya merasa benar-benar gembira tentang awal turnamen ini,” seru Kudermetova.

Menantikan Kudermetova di babak kedua Adelaide International 1 adalah juara US Open musim 2019, Bianca Andreescu yang mengalahkan mantan petenis peringkat 1 dunia, Garbine Muguruza dengan 0-6, 7-6, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International 1, Linda Noskova, Daria Kasatkina, Veronika Kudermetova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/linda-noskova-kejutkan-daria-kasatkina-di-adelaide
565  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini