Linda Fruhvirtova Jadi Petenis Putri Termuda Di Babak Keempat Miami Open

Penulis: Dian Megane
Senin 28 Mar 2022, 09:07 WIB
Linda Fruhvirtova kukuhkan diri sebagai petenis termuda di babak keempat Miami Open

Linda Fruhvirtova

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis belia sensasional lain mulai mengukuhkan dirinya di turnamen WTA ketika petenis berusia 16 tahun, Linda Fruhvirtova lolos ke babak keempat Miami Open musim 2022.

Petenis berkebangsaan Ceko tengah unggul 6-2, 3-0 atas petenis yang telah tiga kali menjuarai Miami Open, Victoria Azarenka di babak ketiga ketika mantan petenis peringkat 1 dunia memutuskan mengundurkan diri dari pertandingan tersebut.

Petenis putri yang telah menjadi petenis termuda di babak ketiga Miami Open sejak musim 2015, kini menjadi petenis putri pertama di bawah usia 17 tahun yang melenggang ke babak keempat turnamen tersebut sejak Maria Sharapova dan Tatiana Golovin melakukannya ketika mereka berusia 16 tahun pada musim 2004.

Petenis berkebangsaan Ceko belum pernah menghadapi petenis peringkat 20 besar sebelum melakoni pertandingan melawan petenis unggulan ke-12, Azarenka, tetapi dalam satu pekan terakhir ia telah mengantongi kemenangan mengejutkan, termasuk menundukkan petenis unggulan ke-24, Elise Mertens di babak sebelumnya.

Petenis berusia 16 tahun pun kini mengantongi kemenangan terbaik sampai saat ini dengan melihat peringkat petenis yang ia kalahkan sekaligus mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 20 besar ketika mendapatkan kemenangan atas Azarenka.

“Tentu saya tidak ingin mengakhiri pertandingan seperti ini, karena Vika adalah salah satu petenis yang saya saksikan ketika saya tumbuh besar dan ia pastinya salah satu panutan. Saya hanya berhadap ia membaik secepat mungkin,” ungkap Fruhvirtova.

“Saya pikir saya belum pernah bertanding di stadion sebesar itu dan ini adalah kenangan yang akan saya ingat selamanya.”

Petenis berusia 16 tahun tampil apik ketika membuka set pertama dengan 2-0. Tetapi Azarenka menggunakan pengembalian yang luar biasa dan memperkecil selisih kedudukan menjadi 2-3. Hal tersebut tidak membuat petenis berusia 16 tahun goyah bahkan tidak terbendung sampai memenangkan set pertama.

Petenis berkebangsaan Ceko mempertahankan momentum di set kedua sebelum akhirnya Azarenka mengakhiri pertandingan mereka dengan memutuskan mundur.

Fruhvirtova selanjutnya akan menguji dirinya sendiri melawan petenis peringkat 10 besar untuk kali pertama dalam kariernya ketika ia akan menghadapi petenis unggulan kelima, Paula Badosa di babak keempat Miami Open.

Petenis berkebangsaan Ukraina, Anhelina Kalinina juga menjejakkan kaki di babak keempat Miami Open usai menyingkirkan petenis berkebangsaan Brazil, Beatriz Haddad Maia dengan 2-6, 6-4, 6-2.

Petenis peringkat 51 dunia, Kalinina pun unggul 3-0 dalam head to head melawan petenis peringkat 62 dunia, Haddad Maia, meskipun pertemuan kali ini adalah pertemuan pertama kedua petenis sejak mereka bertemu di ajang ITF Challenger musim 2014.

Kalinina yang mengalahkan petenis unggulan ke-26 sekaligus petenis tuan rumah, Madison Keys di babak kedua, kini akan menantang petenis tuan rumah lain sekaligus petenis unggulan ke-16, Jessica Pegula.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Linda Fruhvirtova, Victoria Azarenka, Anhelina Kalinina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/linda-fruhvirtova-jadi-petenis-putri-termuda-di-babak-keempat-miami-open
1271  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini