Liburan Lebih Lama, Dominic Thiem Harap Pertahankan Momentum Di Musim 2021

Penulis: Dian Megane
Sabtu 09 Jan 2021, 18:32 WIB
Dominic Thiem berharap bisa mendapatkan hasil positif lain pada musim 2021

Dominic Thiem ketika tampil di French Open 2020

Berita Tenis: Seperti sebagian besar petenis lain, Dominic Thiem melewati liburan yang lebih panjang setelah musim hard-court di Australia pada musim 2021 diundur.

Namun, petenis peringkat 3 dunia berharap bisa terus mempertahankan momentum yang telah ia bangun dalam dua musim terakhir dan berharap bahwa dunia tenis pada akhirnya akan kembali normal pada musim ini.

Pada musim 2019, petenis berkebangsaan Austria melaju ke final French Open untuk kali kedua secara beruntun dan pada September musim 2020, ia akhirnya berhasil memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open.

Petenis berusia 27 tahun juga melaju ke final Australian Open musim 2020 (kalah dari Novak Djokovic) dan melenggang ke partai puncak ATP Finals (kalah dari Daniil Medvedev). Hasil-hasil tersebut membantunya mengakhiri musim 2020 dengan menghuni peringkat 3 dunia, tepat di belakang Djokovic dan Rafael Nadal.

Pada musim 2020, turnamen ATP terpaksa ditangguhkan selama lima bulan, tepatnya dari Maret sampai Agustus akibat pandemi COVID-19. Juara US Open musim 2020 berharap tidak akan ada jeda panjang lagi seperti musim 2020, meski ia telah mendapatkan waktu jeda yang sedikit lebih panjang karena Australian Open diundur dan akan digelar awal Februari.

“Saya telah berlibur sedikit lebih lama daripada biasanya,” ungkap Thiem.

“Saya harap kami bisa bermain di sepanjang musim dan mendapatkan hasil positif serta meneruskan momentum musim 2020 dan 2019. Di luar tenis, saya harap kehidupan normal akan kembali pada tahun 2021, mungkin pada musim panas atau musim gugur anda semua akan melewati kehidupan normal lagi.”

Petenis peringkat 3 dunia saat ini berlatih di rumahnya, di Austria dan ia berencana untuk terbang ke Melbourne pada pertengahan Januari. Ia mengklaim bahwa ia fokus dengan latihan kebugaran selama periode awal dari latihan pra-musimnya.

“Latihan saya berjalan lancar. Untuk dua pekan setengah pertama, saya hanya melakukan latihan kebugaran,” tukas Thiem.

Runner up ATP Finals dalam dua musim terakhir dijadwalkan akan mewakili Austria di ATP Cup pada pekan pertama bulan Februari dan kapten tim Austria adalah ayahnya sendiri. Setelah itu ia akan turun di Australian Open. Ia menjadi salah satu petenis yang difavoritkan untuk memenangkan gelar Grand Slam tersebut bersama Djokovic dan Nadal.

Artikel Tag: Tenis, australian open, US Open, Dominic Thiem

485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini