Liam Caruana Tak Mampu Bendung Taylor Fritz Di Milan

Penulis: Dian Megane
Kamis 08 Nov 2018, 11:02 WIB
Liam Caruana Tak Mampu Bendung Taylor Fritz Di Milan

Taylor Fritz merayakan kemenangannya atas Liam Caruana di Milan

Taylor Fritz dan Liam Caruana bertanding melawan satu sama lain untuk kali pertama ketika mereka masih berusia 10 tahun, tetapi belum pernah bertemu di turnamen sebesar Next Gen ATP Finals.

Pertemuan pertama Fritz dan Caruana pun terjadi di Milan musim ini dengan hasil Fritz mengalahkan petenis tuan rumah, Caruana demi kemenangan 1-4, 4-1, 4-3, 4-2 yang menjadi kemenangan pertamanya di Milan.

Pada pertandingan kali ini, kedua petenis mendapatkan tekanan cukup besar setelah keduanya kalah pada pertandingan pembuka mereka di Milan. Tetapi, kedua petenis memasuki turnamen di Milan kali ini dengan membawa momentum masing-masing, setelah Fritz menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya, peringkat 47 dunia dan Caruana memenangkan tiga pertandingan dalam tiga hari melawan rekan senegaranya sendiri demi mendapatkan wildcard yang membawanya memasuki Next Gen ATP Finals musim ini.

Dengan dukungan para penonton tuan rumah, Caruana tampil meyakinkan sehingga membuat petenis AS, Fritz cukup kesulitan. Hasilnya, petenis unggulan kedelapan, Caruana hanya kehilangan tiga poin dari servisnya untuk mengklaim set pertama.

Namun, Fritz mengeluarkan kemampuan terbaiknya di set kedua, termasuk melesatkan backhand menyilang untuk membuka peluang, lalu dengan agresif menyerang dengan forehandnya. Hal tersebut terbukti efektif setelah Fritz hanya kehilangan satu game untuk mengklaim set kedua.

Di set ketiga, Caruana sekali lagi melesatkan pukulan-pukulan sensasional di babak tiebreak sehingga memberikan dirinya peluang set point. Tetapi, ia menyia-nyiakan peluang tersebut dan harus merelakan set ketiga kepada Fritz yang level konsistensinya lebih tinggi daripada Caruana.

Di set keempat, Fritz mengklaim peluang break keduanya di sepanjang pertandingan yang membantunya memenangkan pertandingan setelah berjuang selama 1 jam 22 menit.

Dengan kemenangan tersebut, Fritz mengantongi 23 kemenangan pada musim ini, termasuk lolos ke semifinal di Houston dan Chengdu.

Artikel Tag: Tenis, Next Gen ATP Finals, Taylor Fritz, Liam Caruana

724