Leylah Annie Fernandez Eleminasi Anastasia Pavlyuchenkova Dari Roma

Penulis: Dian Megane
Selasa 10 Mei 2022, 10:27 WIB
Leylah Annie Fernandez temukan formula kemenangan di laga pertama Italian Open

Leylah Annie Fernandez

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pada pertemuan kedua di antara finalis Grand Slam musim lalu, Leylah Annie Fernandez kembali memetik kemenangan atas Anastasia Pavlyuchenkova, kali ini di babak pertama Italian Open, Roma musim 2022.

Kedua petenis terakhir kali bertemu di BNP Paribas Open, Indian Wells pada Oktober musim lalu, yakni ketika petenis berkebangsaan Kanada bangkit setelah kecolongan set pertama demi mengalahkan Pavlyuchenkova di turnamen pertama yang ia lakoni setelah menjadi runner up US Open.

Kembali bertemu di Italian Open, petenis peringkat 18 dunia mengulangi perjuangan tersebut setelah ia kehilangan tujuh game pertama secara beruntun sebelum mengklaim kemenangan 1-6, 6-2, 6-2 atas petenis unggulan ke-14, Pavlyuchenkova dalam waktu 1 jam 54 menit.

“Ia petenis yang menggumkan dan ia sangat nyaman di atas clay-court. Saya tahu pertandingannya akan sengit. Di set pertama, saya melakukan beberapa kesalahan dan ia hanya memanfaatkannya. Di set kedua, saya hanya ingin bermain dengan sedikit lebih bebas,” papar Annie Fernandez.

“Walaupun saya kalah di game pertama, saya pikir hal itu membantu saya melalui pertandingan. Setelah itu, bola-bola saya masuk. Saya hanya merasa lega bahwa saya bisa tetap menyerang, meskipun saya melakukan kesalahan, dan saya tetap mempercayai diri saya sendiri.”

Usaha keras tersebut membuahkan kemenangan bagi petenis peringkat 18 dunia pada debutnya di turnamen tersebut. Dari dua kunjungan terakhirnya ke Roma, ia langsung tersingkir dari babak pertama kualifikasi.

Sementara runner up French Open musim 2021, Pavlyuchenkova baru melakoni pertandingan kedua sejak Australian Open musim ini. Sebelumnya ia kalah dari Sara Sorribes Tormo di Madrid pekan lalu setelah selama sepuluh pekan menepi dari turnamen WTA akibat cedera lutut.

Tugas selanjutnya bagi Annie Fernandez adalah laga babak kedua Italian Open melawan rekan senegara Pavlyuchenkova, Daria Kasatkina. Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan pertama di antara kedua petenis.

Petenis peringkat 23 dunia, Kasatkina melalui laga pertama yang lebih mudah setelah menyisihkan petenis berkebangsaan Slovenia, Tamara Zidansek dengan 6-4, 6-3.

Pemenang antara Annie Fernandez melawan Kasatkina berpeluang berhadapan dengan petenis unggulan kedua, Paula Badosa jika petenis berkebangsaan Spanyol mampu mengatasi Aliaksandra Sasnovich.

Sasnovich melenggang ke babak kedua Italian Open setelah berjuang sekuat tenaga untuk melumpuhkan rekan senegara Kasatkina, Veronika Kudermetova dengan 3-6, 7-6, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Leylah Annie Fernandez, Anastasia Pavlyuchenkova, Daria Kasatkina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/leylah-annie-fernandez-eleminasi-anastasia-pavlyuchenkova-dari-roma
642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini