Leylah Annie Fernandez Bungkam Anastasia Pavlyuchenkova Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Senin 11 Okt 2021, 20:09 WIB
Langkah Leylah Annie Fernandez menuju babak keempat BNP Paribas Open 2021 tak terbendung

Leylah Annie Fernandez jatuh bangun di babak ketiga BNP Paribas Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pada laga yang mempertemukan dua runner up Grand Slam musim ini, Leylah Annie Fernandez berhasil memetik kemenangan di BNP Paribas Open, Indian Wells dengan penuh perjuangan.

Runner up US Open musim 2021 bangkit setelah kecolongan set pertama untuk mengalahkan runner up French Open musim 2021, Anastasia Pavlyuchenkova dengan 5-7, 6-3, 6-4 dalam waktu 2 jam 41 menit demi melangkah ke babak keempat pada debutnya di BNP Paribas Open.

“Hal yang paling saya banggakan adalah cara saya berjuang dan sejujurnya, kali ini bukan performa terbaik saya,” aku Annie Fernandez.

“Tetapi saya berjuang demi setiap poin dan saya berusaha untuk menemukan jalan. Saya bangga saya bisa menemukan cara untuk bangkit dan memetik kemenangan.”

Kemenangan tersebut memperpanjang kemenangan beruntun petenis berkebangsaan Kanada melawan petenis peringkat 20 besar menjadi lima kemenangan, termasuk kemenangan atas Naomi Osaka, Angelique Kerber, Elina Svitolina, Aryna Sabalenka, dan kini petenis berkebangsaan Rusia, Pavlyuchenkova.

Hanya ada satu pemenang di babak ketiga BNP Paribas Open di antara kedua finalis Grand Slam musim 2021 dan Annie Fernandez bangkit dari kedudukan 5-7, 0-2 demi membukukan laga babak keempat melawan petenis tuan rumah, Shelby Rogers.

Dari kedudukan tersebut, petenis berkebangsaan Kanada mengamankan keenam break point yang ia hadapi.

Di set kedua, petenis peringkat 28 dunia memunahkan empat peluang petenis unggulan kesembilan untuk merebut keunggulan 3-2 sebelum akhirnya ia berhasil menyamakan kedudukan satu set sama. Ia juga harus bermain ekstra keras pada kedudukan 15/40 di game kedelapan set penentu demi mempertahankan keunggulan.

Meskipun kedua petenis melakukan lebih banyak unforced error daripada menghasilkan winner, Annie Fernandez menorehkan rasio yang lebih kecil setelah ia menghasilkan 24 winner dengan melakukan 36 unforced error, sedangkan Pavlyuchenkova melesatkan 32 winner dengan melakukan 46 unforced error.

Dalam wawancara setelah pertandingan, petenis berkebangsaan Kanada ditanya tentang semua dukungan yang ia dapatkan akhir-akhir ini dan apa arti bermain di panggung yang cukup prestisus baginya.

“Saya merinding,” tutur Annie Fernandez. “Saya sangat senang bermain di sini, di Indian Wells untuk kali pertama dan bermain di stadion di mana begitu banyak legenda telah berjuang keras dan memenangkannya. Jadi, sungguh suatu kehormatan berada di sini. Saya tidak sabar untuk melakoni pertandingan selanjutnya.”

Menjadi kuda hitam pada lima laga melawan petenis peringkat 20 besar yang ia menangkan, Annie Fernandez mengantongi 0-1 melawan Rogers. Kedua petenis bertemu di babak 16 besar Lexington Open musim lalu yang dimenangkan Rogers dengan dua set langsung.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Leylah Annie Fernandez, Anastasia Pavlyuchenkova, Shelby Rogers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/leylah-annie-fernandez-bungkam-anastasia-pavlyuchenkova-di-indian-wells
1963  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini