Lewatkan Italian Open Jadi Indikasi Partisipasi Roger Federer Di Ajang Ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 13 Apr 2021, 13:49 WIB
Roger Federer berencana untuk turun di French Open 2021

Roger Federer ketika berkompetisi di French Open 2019

Berita Tenis: Kalender tenis tampak aman untuk beberapa bulan ke depan memasuki musim clay-court. Tetapi, di turnamen clay-court mana Roger Federer akan berpartisipasi?

Petenis berkebangsaan Swiss saat ini berada dalam daftar petenis yang akan berkompetisi di Madrid Open musim 2021 yang akan dimulai pada 30 April. Hal yang lebih signifikan adalah, turnamen tersebut akan menjadi turnamen pertama setelah Australian Open musim 2020 di mana Tiga Besar (Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic) akan tampil dalam satu turnamen.

Namun, itu bukan berita yang aktual. Tajuk utamanya adalah petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam tidak berada dalam daftar petenis yang akan beraksi di Italian Open musim 2021 di Roma. Konsekuensinya, hal tersebut mengindikasikan bahwa petenis berusia 39 tahun memiliki rencana besar pada musim ini.

Kemungkinan besar, mantan petenis peringkat 1 dunia berencana untuk berkompetisi demi gelar French Open musim 2021. Selain itu, karena target utamanya adalah tampil di Wimbledon, keputusan tersebut mungkin menjadi persiapan sempurna yang ia butuhkan.

Lebih jauh lagi, kedua Grand Slam hanya berjarak dua pekan saja. Keputusan untuk melewatkan Italian Open menjadi keputusan yang lebih ideal bagi maestro tenis Swiss demi berlaga di French Open musim ini.

Di semifinal French Open musim 2019, petenis yang memiliki dua pasang anak kembar kalah dari musuh bebuyutan sekaligus raja clay-court, Nadal dengan dua set langsung. Meski menelan kekalahan pahit, hal tersebut membuatnya mempersiapkan dengan baik demi Wimbledon setelah ia melenggang ke partai puncak sebelum kalah dari Djokovic.

Akan tetapi, pada periode 2019 – 2021, petenis berusia 39 tahun telah menjalani dua operasi lutut dan jeda selama 13 bulan dari dunia tenis. Baginya, siap untuk kembali melakoni Grand Slam tentu akan menjadi tantangan besar.

Setelah French Open ditunda selama sepekan, mantan petenis peringkat 1 dunia akan memiliki lebih banyak waktu setelah Madrid Open.

Ketika Federer memenangkan gelar French Open kedua dalam kariernya, tentu hal tersebut akan menjadi hal yang mengagumkan. Satu-satunya gelar Grand Slam di Roland Garros yang ada dalam koleksinya berhasil ia menangkan pada musim 2009 dengan mengalahkan Robin Soderling.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Italian Open, Madrid Open, Roger Federer

670  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini