Lewati Musim 2022 Yang Konsisten, Ini Pandangan Karen Khachanov

Penulis: Dian Megane
Rabu 14 Des 2022, 20:48 WIB
Ini pandangan Karen Khachanov usai musim 2022 yang konsisten

Karen Khachanov di US Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pada musim 2018, Karen Khachanov melalui salah satu musim terbaik dalam kariernya di mana ia memenangkan tiga dari empat gelar yang ia kantongi.

Pada musim 2018, petenis peringkat 20 dunia memenangkan gelar di Marseille, Moskow, dan Paris Masters. lalu pada musim 2019, ia berhasil menembus peringkat 10 besar untuk kali pertama dalam kariernya dan menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini ketika berada di peringkat 8 dunia.

Namun sejak saat itu, petenis berusia 26 tahun tidak mampu memperlihatkan performa dengan level yang sama, tetapi musim 2022 telah menjadi musim yang positif bagi sang petenis.

Petenis yang telah memiliki satu orang anak, berhasil memenangkan 36 pertandingan pada musim 2022, kemenangan terbanyak sejak musim 2018 yang sensasional, termasuk melenggang ke semifinal US Open (kalah dari Casper Ruud). Berkat hasil tersebut, ia mampu mengakhiri musim ini dengan menghuni peringkat 20 dunia.

“Saya bisa mengatakan bahwa saya sedang mengalami peningkatan,” ungkap Khachanov di podcast radio ATP.

“Saya bermain dengan lebih dan lebih konsisten di paruh kedua musim ini dan saya melalui perjalanan luar biasa di US Open. Terasa menakjubkan bahwa semua kerja keras yang anda usahakan mulai terbayar dengan baik dan saya bermain dengan permainan yang lebih baik dan lebih baik.”

“Sejujurnya, saya selalu percaya terhadap diri saya sendiri. Hal pertama adalah percaya diri sendiri, hal lain adalah melakukannya. Dan itulah mengapa ada definisi di antara kedua hal. Kita bisa membicarakan tentang kepercayaan diri, tetapi begitu anda bisa melalui fase itu, anda mungkin mempercayai diri anda sendiri, tetapi sesuatu mungkin menghilang.”

“Terasa sulit dicerna setelah beberapa hasil yang tidak begitu baik, setelah beberapa kekalahan. Tetapi anda selalu harus bertahan sekuat tenaga, anda harus tetap realistis. Itulah mengapa saya memiliki tim saya yang membimbing saya. Anda harus rendah hati, anda harus mengetahui hal apa yang anda lakukan dengan baik, hal yang harus anda lakukan agar semakin membaik, dan terus melangkah ke arah itu.”

Artikel Tag: Tenis, Karen Khachanov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/lewati-musim-2022-yang-konsisten-ini-pandangan-karen-khachanov
332  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini