Legenda Tenis Ini Bangga Dengan Kemenangan Ashleigh Barty Di Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Minggu 11 Jul 2021, 21:50 WIB
Evonne Goolagong Cawley bangga dengan pencapaian Ashleigh Barty di Wimbledon 2021

Nama Ashleigh Barty kini bersanding dengan Evonne Goolagong Cawley di papan kehormatan para pemenang Wimbledon

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ketika Ashleigh Barty memenangkan gelar Wimbledon musim 2021, salah satu hal yang ia ungkapkan adalah ia berharap idolanya, Evonne Goolagong Cawley akan merasa bangga terhadapnya.

Bahkandi London musim ini, petenis peringkat 1 dunia mengenakan baju dengan desain yang terinspirasi oleh baju yang dipakai legenda tenis Australia tersebut ketika ia memenangkan gelar Wimbledon pertamanya 50 musim lalu. Petenis peringkat 1 dunia juga telah lama bermimpi untuk bisa meniru prestasi idolanya tersebut.

Ternyata, Goolagong Cawley tidak hanya merasa bangga, tetapi bahkan merasa lebih emosional daripada ketika ia memenangkan gelar Grand Slam tersebut 50 musim lalu.

“Semua orang bereaksi secara berbeda ketika mereka memenangkan Wimbledon untuk kali pertama. Hal itu tidak mempengaruhi saya sampai beberapa waktu setelahnya, karena anda seperti mati rasa. Anda begitu terkejut, seperti Ash,” ungkap Goolagong Cawley, yang mengantongi tujuh gelar Grand Slam di sepanjang kariernya, dalam sebuah video yang dirilis Tennis Australia.

“Kami merasa begitu senang. Kini saya melihat sisi lain. Keluarga saya, bagaimana mereka bereaksi ketika mereka menyaksikan saya menang. Mereka meloncat-loncat, menangis, menjerit, tepat seperti apa yang kami lakukan saat ini.”

Petenis unggulan pertama, Barty menaklukkan petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Pliskova dengan 6-3, 6-7, 6-3 di final demi menjadi petenis putri Australia pertama yang memenangkan Wimbledon nomor tunggal putri sejak Goolagong Cawley 41 musim lalu.

“Ia pastinya membuat saya merasa bangga,” tambah Goolagong Cawley tentang Barty yang tampaknya akan menjadi penerusnya.

“Ash seperti adik saya dan menjadi bagian dari keluarga saya. Kami memperlakukan satu sama lain seperti itu. Sungguh suatu keajaiban ketika anda mewujudkan mimpi anda. Saya yakin itu momen yang penuh keajaiban baginya.”

“Ia membuat saya bangga dari pertama kali saya melihatnya. Ia mungkin masih berusia 13 tahun dan saat itu di Australian Open. Kami menyaksikan satu game penuh di mana ia memperlihatkan semua kemampuannya. Ia melakukan slice, volley, dan smash. Semua hal dalam satu game.”

“Suami saya, Roger dan saya, kami berdua memandang satu sama lain dan mengatakan bahwa ia akan menjadi juara negara kami selanjutnya. Lihatlah ia sekarang.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Ashleigh barty

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/legenda-tenis-ini-bangga-dengan-kemenangan-ashleigh-barty-di-wimbledon
520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini