Lawan Sekaligus Kawan Cedera, Ini Harapan Aryna Sabalenka

Penulis: Dian Megane
Kamis 18 Apr 2024, 21:46 WIB
Lawan Sekaligus Kawan Cedera Di Stuttgart, Ini Harapan Aryna Sabalenka

Aryna Sabalenka [kanan] dan Paula Badosa [kiri] di Stuttgart musim 2024 [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita tenis: Aryna Sabalenka mengamankan satu tiket menuju perempatfinal Stuttgart Open musim 2024 usai lawannya, Paula Badosa mundur karena cedera paha ketika ia unggul dengan 7-6, 4-6, 3-3.

Petenis peringkat 2 dunia tertinggal dengan 1-3 di set ketiga, tetapi ia menggunakan pengembalian yang solid demi menyamakan kedudukan 3-3 melawan Badosa yang sebelumnya meminta jeda untuk alasan medis menuju akhir set kedua. Setelah itu, petenis berkebangsaan Spanyol hanya melakoni satu poin lagi sebelum memutuskan untuk berhenti bertanding.

“Saya pikir sangat penting di atmosfer kompetitif ini anda memiliki teman,” ungkap Sabalenka tentang teman baiknya, Badosa setelah cederanya menghentikan pertandingan lebih cepat.

“Saya mencintai gadis ini dan saya merasa begitu menyesal bahwa ia tidak berada dalam kondisi terbaik dan saya benar-benar hampir menangis.”

“Saya merasakan penderitaannya dan saya benar-benar berharap bahwa ia akan segera pulih dan bahwa ia akan siap untuk Madrid Open. Sekali lagi, saya merasa benar-benar bersyukur memiliki teman seperti Paula.”

Pertemuan tersebut merupakan pertemuan ketiga secara beruntun bagi kedua petenis di Stuttgart Open dan juara Australian Open musim 2024 memenangkan ketiga pertemuan tersebut.

Setelah kalah dari Badosa di dua pertemuan pertama mereka pada musim 2021, petenis unggulan kedua mulai membalikkan kedudukan rivalitas mereka di Stuttgart dua musim lalu, ketika ia mengklaim kemenangan pertama atas petenis berkebangsaan Spanyol di semifinal musim 2022.

Satu musim berikutnya, mereka kembali bertemu di perempatfinal Stuttgart Open yang lagi-lagi dimenangkan petenis peringkat 2 dunia. Kembali bertemu di Stuttgart pada musim 2024, pertandingan berakhir dengan akhir yang tidak menyenangkan, tetapi hasilnya tetap sama, yaitu kemenangan bagi petenis peringkat 2 dunia atas Badosa yang kesakitan setelah 2 jam 21 menit.

“Saya bisa mengatakan bahwa set pertama merupakan level yang luar biasa bagi saya,” aku Sabalenka. “Saya pikir saya memainkan permainan terbaik saya, saya berjuang demi set itu, dan saya pun memenangkannya. Di set kedua, Paula hanya bermain dengan level yang luar biasa, saya rasa ia hanya benar-benar tampil maksimal.”

“Set ketiga, saya tidak tahu. Saya benar-benar memiliki hubungan kuat dengannya dan saya hanya tidak bisa bermain. Permainan saya berantakan dan saya merasa gembira bahwa saya kembali mematahkannya (pada kedudukan 3-2), tetapi saya tidak merasa senang memenangkan pertandingan dengan cara seperti itu. Saya tidak tahu, itu cukup berat.”

Di perempatfinal Stuttgart Open, Sabalenka akan bertemu petenis unggulan keenam, Marketa Vondrousova.

Artikel Tag: Tenis, Stuttgart Open, Aryna Sabalenka, Paula Badosa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/lawan-sekaligus-kawan-cedera-ini-harapan-aryna-sabalenka
353  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini