Lawan Petenis Ini Di Australian Open 2021, Danka Kovinic Nikmati Sorotan

Penulis: Dian Megane
Minggu 07 Feb 2021, 21:42 WIB
Danka Kovinic tak gentar meski menghadapi petenis peringkat 1 dunia di babak pertama Australian Open 2021

Danka Kovinic ketika beraksi di Roma musim 2020

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Montenegro, Danka Kovinic menjadi petenis pertama yang akan menjadi rintangan Ashleigh Barty di Australian Open musim 2021.

Petenis berkebangsaan Montenegro merasa gembira mendapatkan peluang yang tidak akan membebaninya melawan petenis peringkat 1 dunia sekaligus petenis favorit tuan rumah.

Petenis peringkat 77 dunia yang akan tampil untuk kali keempat di Australian Open, hanya berharap ia akan mendapatkan peluang untuk debut di Rod Laver Arena pada hari Selasa (9/2).

Tidak lama setelah undian pertandingan yang ditetapkan pada hari Jum’at (5/2) memasangkan petenis berusia 26 tahun dengan petenis yang telah memenangkan satu gelar Grand Slam, Barty, ia dengan cepat mengungkapkan kegembiraannya untuk melakoni babak pertama di turnamen yang menurutnya adalah salah satu turnamen favoritnya.

Mengetahui Barty akan menjadi lawan pertamanya di Australian Open musim 2021, melalui Twitter, Kovinic menuliskan, “Saya sangat bersemangat untuk hal ini! Semoga debut di RLA (Rod Laver Arena).”

Petenis peringkat 77 dunia seharusnya tidak memberi banyak masalah bagi Barty, meski jika ada sedikit karat dalam permainan petenis tuan rumah di Grand Slam pertama yang ia lakoni dalam satu musim terakhir.

Namun, begitu petenis peringkat 1 dunia mendengar tentang undian pertandingannya, ia menuturkan, “Kedalaman dunia tenis putri sangat kuat. Sudah jelas tidak ada pertandingan yang mudah.”

Jadi, petenis tuan rumah masih harus mewaspadai petenis agresif di area baseline yang belum pernah petenis tuan rumah hadapi, bahkan jika petenis berkebangsaan Montenegro tidak tampil seperti yang ia harapkan sejak menduduki peringkat terbaik dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 46 dunia lima musim lalu.

Pekan lalu, Kovinic mengklaim kemenangan pertama pada musim ini di Gippsland Trophy, salah satu turnamen WTA pemanasan yang digelar di Melbourne, melawan petenis berkebangsaan Slovenia, Tamara Zidansek sebelum kalah dari juara French Open musim 2017, Jelena Ostapenko dengan dua set langsung.

Kini, Kovinic akan berusaha untuk melenggang ke babak kedua Australian Open untuk kali ketiga setelah kalah dari Victoria Azarenka di babak tersebut pada musim 2016 dan kalah dari Timea Bacsinszky pada musim berikutnya. Di Australian Open musim lalu, ia kurang beruntung setelah hanya bisa merebut dua game melawan Elise Mertens di babak pertama.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Danka Kovinic, Ashleigh barty

657  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini