Lawan Mundur Gara-Gara Cedera, Ini Tanggapan Alexander Zverev

Penulis: Dian Megane
Minggu 05 Sep 2021, 21:47 WIB
Alexander Zverev amankan satu tempat di babak keempat US Open 2021

Alexander Zverev lolos ke babak keempat US Open untuk kali ketiga secara beruntun

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev mengamankan satu tempat di babak keempat US Open musim 2021 meskipun pertandingannya tidak berakhir seperti harapannya.

Lawan petenis unggulan keempat di babak ketiga US Open musim ini, Jack Sock bermain dengan sensasional di set pertama sehingga memanaskan para penonton Arthur Ashe Stadium. Tetapi cedera kaki bagian atas mencegahnya mempertahankan level tinggi tersebut dan ia terpaksa mundur di set keempat.

Petenis berkebangsaan Jerman pun melaju ke babak keempat US Open dengan hasil akhir 3-6, 6-2, 6-3, 2-1.

“Jika Jack terus bermain seperti yang ia perlihatkan di set pertama, pertandingan akan selesai dalam waktu 1 jam 30 menit dan saya mungkin telah merencanakan liburan saya, saya mungkin akan menghabiskan pekan depan di Perancis bagian selatan,” ungkap Zverev.

“Jack merupakan petenis yang hebat. Ia pernah menjadi petenis peringkat 10 besar, ia telah mengalahkan saya beberapa kali, ia juga mengalahkan sejumlah petenis terbaik beberapa kali. Ia juara Masters 1000 dan ia memperlihatkannya di set pertama.”

“Ia seperti memukul 3000 winner dan nol unforced error di set pertama, jadi, ketika ia bermain seperti itu, saya sebenarnya tidak pernah melihat hal itu sebelumnya. Saya tidak pernah bertanding melawan petenis mana pun yang bermain di level seperti itu. Jadi, saya harap ia akan segera pulih dan ia akan berada kondisi terbaik lagi.”

Meskipun akhir pertandingan tidak sesuai dengan yang diharapkan, petenis unggulan keempat melangkah ke babak keempat US Open untuk kali ketiga secara beruntun. Pada kunjungan terakhirnya ke New York, ia terpaut dua poin lagi untuk memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya sebelum kalah dari Dominic Thiem.

Zverev saat ini tanpa diragukan tengah memainkan permainan terbaik dalam kariernya setelah kini ia mengantongi 14 kemenangan secara beruntun setelah di pertandingan tersebut ia melesatkan 33 winner dengan melakukan sepuluh unforced error.

“Rasanya menyulitkan ketika kadang-kadang bertanding melawan sesseorang yang tidak 100 persen siap. Saya pikir semua orang bisa melihat bahwa Jack benar-benar kesulitan secara fisik,” tambah Zverev.

“Anda harus tetap fokus. Pada akhirnya, kami semua kompetitor dan dengan suatu cara, kami harus menyelesaikan pertandingan.”

Pemenang medali emas Olimpiade Tokyo selanjutnya akan bertemu petenis muda Italia, Jannik Sinner demi satu tempat di perempatfinal US Open.

“Saya pikir laga babak keempat melawan Jannik akan sangat menghibur karena ia masih sangat muda dan penuh ambisi. Saya merasa itu akan menjadi pertandingan dengan level tinggi,” tukas Zverev.

“Saya tahu saya bermain dengan baik, tetapi saya juga tahu bahwa petenis lain juga bermain dengan sangat baik. Jadi, saya harap untuk mempertahankan performa saya dan memberi diri saya sendiri peluang terbaik.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, alexander zverev, Jack Sock

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/lawan-mundur-gara-gara-cedera-ini-tanggapan-alexander-zverev
875  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini