Laura Siegemund Dan Ons Jabeur Lewati Tes Pertama Di Doha

Penulis: Dian Megane
Selasa 02 Mar 2021, 22:14 WIB
Laura Siegemund melenggang ke babak kedua Qatar Open 2021

Laura Siegemund ketika tampil di babak pertama Qatar Open 2021

Berita Tenis: Qualifier asal Jerman, Laura Siegemund harus bermain ekstra keras ketika melakoni babak pertama Qatar Open musim 2021 di Doha melawan Elena Rybakina.

Petenis berkebangsaan Jerman membutuhkan waktu 2 jam 29 menit demi menumbangkan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Rybakina dengan hasil ketat 7-6, 7-6. Sebelum pertemuan di Qatar Open pekan ini, ia kalah di dua pertemuan melawan Rybakina pada musim 2019, tetapi kali ini ia berhasil menahan kebangkitan petenis yang ada di seberang netnya di setiap set.

Kedua petenis bermain dengan sengit di sepanjang pertandingan sehingga kedua set harus ditentukan melalui babak tiebreak. Petenis peringkat 56 dunia harus mengamankan set point milik Rybakina di babak tiebreak set pertama sebelum mengklaim set tersebut dengan menyambar dua poin terakhir.

Di set kedua, petenis berusia 32 tahun, Siegemund menyia-nyiakan peluang match point pada kedudukan 5-3 dan 5-4, tetapi akhirnya mengklaim kemenangan melalui peluang match point keempat di babak tiebreak set kedua.

Menantikan Siegemund di babak kedua Qatar Open adalah petenis unggulan kedelapan yang pernah bertengger di peringkat 1 dunia, Victoria Azarenka.

Di aksi lain, petenis peringkat 44 dunia, Jessica Pegula berhasil menumbangkan petenis peringkat 35 dunia, Wang Qiang.

Petenis AS, Pegula yang beberapa waktu lalu baru saja melakoni perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya di Australian Open, membutuhkan waktu 75 menit demi memetik kemenangan telak 6-2, 6-1 atas Wang.

Berdiri di antara Pegula dan satu tempat di perempatfinal Qatar Open pekan ini adalah petenis berkebangsaan Latvia yang telah mengantongi satu gelar Grand Slam, Jelena Ostapenko.

Petenis berkebangsaan Tunisia, Ons Jabeur tidak mau ketinggalan. Petenis yang melaju ke perempatfinal di Doha musim 2020, Jabeur hanya membutuhkan waktu 68 menit untuk menumbangkan petenis berkebangsaan Rusia, Anna Blinkova dengan hasil memukau 6-2, 6-2.

Demi kembali ke perempatfinal, Jabeur akan berduel melawan petenis unggulan kedua, Karolina Pliskova. Laga tersebut akan menjadi laga ulang dari babak ketiga Qatar Open musim lalu yang secara mengejutkan berhasil dimenangkan Jabeur dengan tiga set, meski di perempatfinal ia kalah dari rekan senegara Pliskova, Petra Kvitova setelah melalui dua babak tiebreak.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Laura Siegemund, Ons Jabeur, Jessica Pegula, Elena Rybakina

589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini