Lanjutkan Turnamen Meski Di Tengah-Tengah Pandemi, Ini Pembelaan Andrea Gaudenzi

Penulis: Dian Megane
Kamis 02 Jul 2020, 10:16 WIB
Lanjutkan Turnamen Meski Di Tengah-Tengah Pandemi, Ini Pembelaan Andrea Gaudenzi

Turnamen tenis direncanakan akan dilanjutkan kembali pada Agustus mendatang

Berita Tenis: Pimpinan ATP, Andrea Gaudenzi menyatakan bahwa krisis COVID-19 telah menjadi tantangan bagi dunia tenis, tetapi mereka harus memulainya di suatu tempat agar olahraga ini kembali ke jalur yang tepat.

Baik turnamen ATP dan WTA akan kembali dilanjutkan pada Agustus mendatang setelah semua turnamen tenis ditangguhkan sejak Maret lalu.

Sejumlah kekhawatiran mencuat dari komunitas tenis tentang keamanan dalam melanjutkan tenis untuk saat ini, terutama setelah munculnya kasus COVID-19 di Adria Tour, termasuk petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic yang positif terjangkit COVID-19.

Namun, Gaudenzi bersikeras bahwa waktunya tepat untuk kembali menghidupkan tenis dan ia telah berusaha untuk meyakinkan semua orang, bahwa mereka memikirkan tentang keselamatan dengan sangat serius.

“Salah satu hal hebat tentang olahraga ini adalah olahraga ini bersifat global dan meritokrasi, berdasarkan peringkat,” ungkap Gaudenzi.

“Kita semua tahu bagaimana pentingnya peringkat ATP. Hal itu adalah faktor yang pada dasarnya mengikat turnamen. Dampak dari pandemi menantang esensi dari turnamen, tidak hanya secara ekonomi, tetapi dalam hal pembatasan perjalanan dan karantina.”

“Hal itu mungkin tidak akan sempurna dan hal itu akan menjadi sesuatu yang akan terus kami usahakan. Kami mencoba dan memastikan hasil akhir yang seimbang dan adil bagi setiap pihak yang terlibat, baik peluang untuk berkompetisi, hadiah uang, dan cara teradil dalam melanjutkan peringkat.”

“Sejak pandemi terjadi, prioritas utama kami adalah melindungi kesehatan. Hal itu akan selalu menjadi faktor utama dalam menginformasikan bagaimana dan kapan tenis akan bisa dilanjutkan dan kami tidak mengambil keputusan tanpa berkonsultasi dengan ahli medis.”

“Kami menerapkan protokol yang kuat dan lengkap di turnamen ATP agar mengurangi resiko terinfeksi. Tetapi kami harus realistis bagi para penggemar yang ingin melihat tenis lagi.”

“Kami menyadari kelanjutan kalender tenis musim ini tidak sempurna. Kami ingin menggelar lebih banyak turnamen dan peluang lebih untuk bertanding serta jangka waktu yang tepat di antara turnamen demi memudahkan petenis dalam menentukan jadwal.”

“Menurut penilaian kami, kami harus mengawalinya di suatu tempat dan jika ada turnamen yang bisa digelar dan dalam lingkungan yang aman, menawarkan peluang mendapatkan penghasilan tidak hanya untuk para petenis tetapi juga bagi seluruh industri, maka itu adalah sebuah awal.”

Artikel Tag: Tenis, Novak Djokovic

327  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini