Langkah Stefanos Tsitsipas Menuju Semifinal German Open Tak Terbendung

Penulis: Dian Megane
Sabtu 26 Sep 2020, 10:53 WIB
Stefanos Tsitsipas kalahkan Dusan Lajovic di perempatfinal German Open 2020

Stefanos Tsitsipas tantang Cristian Garin di semifinal German Open 2020

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas mencatatkan kemenangan kedua secara beruntun atas Dusan Lajovic demi satu tempat di semifinal German Open, Hamburg musim ini.

Petenis unggulan kedua bangkit setelah tertinggal 3/5 di babak tiebreak set pertama sebelum mengalahkan petenis berkebangsaan Serbia, Lajovic dengan 7-6, 6-2 setelah 1 jam 38 menit.

β€œItu hari yang sempurna dengan atmosfer yang luar biasa. Dusan adalah lawan yang tangguh di clay-court dengan banyak spin dan variasi dari tembakan-tembakannya. Saya pikir saya harus melakukan lebih untuk mengklaim kemenangan kali ini. Saya akan terus bekerja keras,” ungkap Tsitsipas.

Petenis berkebangsaan Yunani yang mengantongi gelar kelima dalam kariernya di Marseille pada Februari lalu (mengalahkan Felix Auger Aliassime) selanjutnya akan berhadapan dengan Cristian Garin demi satu tempat di partai puncak.

Pada set pertama yang berkualitas tinggi dan sangat menghibur, termasuk ketika petenis berusia 22 tahun mengamankan tiga break point – satu di game kelima dan dua di game ketujuh – Lajovic menjadi petenis yang berhasil merebut keunggulan 3/5 di babak tiebreak set pertama, sebelum lawannya asal Yunani menyambar empat poin secara beruntun untuk menyelesaikan set pertama yang bertahan selama 57 menit.

Dengan momentum yang telah dibangun, petenis peringkat 6 dunia membuka set kedua dengan 3-1 sebelum ia menyia-nyiakan dua peluang match point pada kedudukan 5-1 ketika servis ada di tangan Lajovic. Tetapi petenis berkebangsaan Yunani memastikan peluang ketiga tidak terbuang sia-sia demi mengantongi kemenangan ke-21 dari 29 pertandingan yang ia lakoni musim ini.

Lawan Tsitsipas di semifinal German Open, Garin harus bermain ekstra keras setelah kehilangan set pertama sebelum menumbangkan Alexander Bublik dengan 3-6, 6-4, 6-4. Garin mengamankan enam dari delapan break point yang ia hadapi pada laga perempatfinal yang bertahan selama 1 jam 54 menit.

Pada Februari lalu, petenis berkebangsaan Chili berhasil memenangkan gelar secara beruntun di Cordoba Open dan Rio Open. Keempat gelar yang telah ia kantongi ia dapatkan di turnamen clay-court dan ia harus mengatasi petenis unggulan kedua jika ia ingin melaju ke final turnamen clay-court keenam (4-1) dalam kariernya.

Tsitsipas dan Garin akan berrtemu untuk kali pertama di turnamen ATP.

Artikel Tag: Tenis, German Open, Stefanos Tsitsipas, Dusan Lajovic, Cristian Garin

833  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini