banner babe

Langkah Caroline Garcia Ke Final Di Strasbourg Tak Terbendung

Penulis: Dian Megane
Sabtu 25 Mei 2019, 09:52 WIB
Langkah Caroline Garcia Ke Final Di Strasbourg Tak Terbendung

Caroline Garcia

Berita Tenis: Petenis tuan rumah dipastikan melenggang ke partai puncak Strasbourg International, Perancis dan kehormatan tersebut diklaim Caroline Garcia yang akan bertanding demi gelar keduanya di turnamen yang digelar di rumahnya sendiri.

Petenis unggulan keempat, Garcia memupuskan harapan rekan senegaranya, Chloe Paquet di semifinal dengan memetik kemenangan 6-3, 6-4.

Juara di Strasbourg musim 2016, Garcia menjadi petenis putri Perancis pertama yang lolos ke final di Strasbourg dalam tiga musim terakhir.

Garcia menciptakan 11 ace dan tidak menghadapi break point di sepanjang pertandingan. Kemenangan tersebut membuat Garcia semakin mendominasi head to head melawan Paquet dengan 3-0.

Ketiga kemenangan tersebut Garcia klaim di Perancis dengan pertemuan pertama mereka berlangsung di ajang ITF pada musim 2011, lalu mereka bertemu lagi di babak kedua Roland Garros dua musim lalu.

Petenis peringkat 223 dunia, Paquet memberikan kemampuan terbaiknya di sepanjang pertandingan yan berlangsung selama 1 jam 13 menit, tetapi ia tidak memiliki semua jawaban atas permainan seniornya, Garcia yang melesatkan 24 winner dengan 16 unforced error.

Demi memenangkan gelar di Strasbourg pekan ini, Garcia harus mengatasi permainan mumpuni petenis muda Ukraian, Dayana Yastremska.

Yastremska sukses melenggang ke final keduanya musim ini dengan menyambar kemenangan 6-4, 6-4 atas petenis unggulan kedua, Aryna Sabalenka.

Kemenangan atas petenis peringkat 11 dunia, Sabalenka, menjadi kemenangan terbaik Yastremska musim ini dalam hal peringkat petenis yang ia kalahkan setelah pada Februari lalu ia mengalahkan petenis peringkat 15 dunia, Garbine Muguruza di Hua Hin, Thailand.

Petenis unggulan kelima, Yastremska tidak hanya mengimbangi Sabalenka yang dikenal dengan pukulan-pukulannya yang bertenaga, Yastremska juga menciptakan winner dua kali lebih banyak dari Sabalenka yang melesatkan 17 winner dan Yastremska tidak menghadapi break point di sepanjang semifinal yang bertahan selama 1 jam 25 menit.

Artikel Tag: Tenis, Strasbourg International, Caroline Garcia, Dayana Yastremska, Aryna Sabalenka

554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini