Langkah Benoit Paire Ke Perempatfinal Cordoba Open Tak Terbendung

Penulis: Dian Megane
Kamis 25 Feb 2021, 14:31 WIB
Benoit Paire melaju ke perempatfinal Cordoba Open 2021

Benoit Paire ketika tampil di Cordoba Open 2021

Berita Tenis: Benoit Paire tampil memukau demi mengantongi kemenangan pertama pada musim ini usai memetik kemenangan 6-2, 6-4 atas Nicolas Jarry di babak kedua Cordoba Open, Argentina.

Petenis unggulan kedua mengamankan delapan break point yang ia hadapi – semuanya ia hadapi di set kedua – dalam proses mengklaim kemenangan setelah 1 jam 17 menit. Berkat kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Perancis kini unggul 4-0 atas petenis berkebangsaan Chili, Jarry.

“Saya benar-benar senang karena saya tidak melakukan terlalu banyak pelanggaran ganda. Saya melihat saya menduduki posisi pertama di Australian Open musim ini setelah dalam dalam satu pertandingan, saya melakukan 23 pelanggaran ganda. Jadi, benar-benar senang saya tidak mengulanginya,” papar Paire yang melakukan empat pelanggaran ganda melawan Jarry di Cordoba Open musim ini.

“Bahkan ketika saya berada di bawah tekanan pada set kedua, saya berusaha untuk sedikit lebih menyudutkannya.”

“Saya benar-benar senang tentang bagaimana saya mengamankan break point di set kedua dan ia melakukan beberapa kesalahan. Tetapi saya senang bisa berjuang. Saya tidak mengatakan apa pun, saya hanya berjuang dan berusaha dengan hal yang terbaik.”

Petenis unggulan kedua selanjutnya akan berhadapan dengan petenis tuan tumah, Federico Coria. Di French Open musim lalu, Coria berhasil melaju ke babak ketiga pada debutnya di Grand Slam tersebut dengan mengalahkan Paire di babak kedua.

Coria melaju ke perempatfinal turnamen ATP kedua dalam kariernya berkat kemenangan 1-6, 6-2, 6-4 atas rekan senegaranya, Francisco Cerundolo.

“Saya sangat senang, ini sangat istimewa bagi saya. sangat sulit untuk bertanding melawan petenis Argentina lain dan teman sendiri. Ia begitu berbakat dan saya benar-benar mengaguminya. Saya mengawali pertandingan dengan sangat gugup, tetapi dengan beberapa kesalahan dari raketnya, saya bisa memainkan permainan saya,” jelas Coria.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Slovakia, Jozef Kovalik mengalahkan rekan senegara Jarry, Marcelo Tomas Barrios Vera dengan 4-6, 6-2, 6-3 dalam waktu 2 jam 12 menit.

Demi satu tempat di semifinal Cordoba Open, Kovalik akan menghadapi petenis tuan rumah, Facundo Bagnis yang menumbangkan petenis unggulan kedelapan sekaligus rekan senegaranya, Federico Delbonis dengan 6-4, 7-5 setelah 1 jam 34 menit.

Artikel Tag: Tenis, Cordoba Open, Benoit Paire, Nicolas Jarry, Federico Coria

479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini