Langkah Aryna Sabalenka Menuju Semifinal Abu Dhabi Open Tak Terbendung

Penulis: Dian Megane
Senin 11 Jan 2021, 20:45 WIB
Aryna Sabalenka melenggang ke semifinal Abu Dhabi Open 2020

Aryna Sabalenka selesaikan perempatfinal Abu Dhabi Open 2021 dengan 30 winner dengan 37 unforced error

Berita Tenis: Aryna Sabalenka sukses mengantongi 13 kemenangan secara beruntun sekaligus satu tempat di semifinal Abu Dhabi Open musim 2021.

Meski harus bermain ekstra keras, petenis peringkat 10 dunia menyambar kemenangan 6-4, 4-6, 6-3 atas petenis peringkat 19 dunia, Elena Rybakina.

Memasuki laga perempatfinal Abu Dhabi Open, baik petenis berkebangsaan Belarusia, Sabalenka mau pun petenis berkebangsaan Kazakhstan, Rybakina belum kehilangan satu set pun.

Menghadapi petenis peringkat 10 besar pertama sejak kalah dari Elina Svitolina di final Strasbourg musim lalu, Rybakina mengincar kemenangan kelima atas petenis di peringkat tersebut dan kemenangan pertama atas petenis berkebangsaan Belarusia yang memenangkan pertemuan pertama mereka di Wuhan musim 2019 dengan tiga set.

“Saya tahu ia akan bermain dengan benar-benar cepat dan penuh tenaga, saya pun harus tetap lebih rendah, jadi, saya mempersiapkan diri untuk menghadapi pukulan-pukulan seperti itu,” tutur Sabalenka.

“Saya tahu pertandingannya akan berlangsung seperti itu, karena ia bermain dengan benar-benar bebas dan terkadang anda tidak memiliki waktu untuk mempersiapkan diri untuk mengatasi pukulan seperti itu dan ia menciptakan banyak winner.”

“Semua hal bisa berubah dengan benar-benar cepat. Anda harus menunggu peluang anda, karena petenis sepertinya tidak bisa bermain dengan level seperti itu di sepanjang waktu. Levelnya akan sedikit menurun dan saya harus siap untuk momen itu.”

“Bahkan ketika ia bermain dengan baik, saya harus mencoba melakukan sesuatu untuk mengatasinya, memperlihatkan kepadanya bahwa saya akan berjuang apa pun yang terjadi, dan memberinya bola tambahan untuk dipukul. Itu cukup berat, tetapi saya tahu itu akan terjadi dan itulah mengapa saya beradaptasi dengan benar-benar baik hari ini (11/1).”

Setelah kedua petenis masing-masing mengklaim dua set pertama, petenis unggulan keempat membuka set ketiga dengan keunggulan 3-0, sedangkan Rybakina kehilangan servis mematikannya, karena meski menembakkan 12 ace, keberhasilan servisnya hanya mencapai 50 persen di set ketiga.

Berpeluang menutup pertandingan pada kedudukan 5-2, petenis peringkat 10 dunia membutuhkan tiga match point dari kedudukan 40/15, tetapi akhirnya ia berhasil mengkonversi peluang tersebut dengan bantuan servis bertenaga yang tidak bisa diantisipasi.

“Set pertama berlansung sangat apik dari kami berdua. Di set kedua, saya pikir saya sedikit menurunkan level saya dan tidak siap ketika ia kembali bangkit. Lalu setelah 1-4, saya tetap berusaha untuk bangkit dan menemukan permainan saya lagi. Hal itu membantu saya di set ketiga dan berkompetisi di level tinggi. Hal itu benar-benar membantu saya memenangkan set ketiga,” jelas Sabalenka.

Di semifinal Abu Dhabi Open, Sabalenka akan berhadapan dengan petenis unggulan pertama, Sofia Kenin atau petenis unggulan kesembilan, Maria Sakkari.

Artikel Tag: Tenis, Abu Dhabi Open, Aryna Sabalenka, Elena Rybakina

555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini