Langkah Alex De Minaur Ke Semifinal Di Sydney Tak Terbendung

Penulis: Dian Megane
Jumat 11 Jan 2019, 10:08 WIB
Langkah Alex De Minaur Ke Semifinal Di Sydney Tak Terbendung

Alex De Minaur

Petenis muda tuan rumah, Alex De Minaur melanjutkan penampilan meyakinkan di awal musim 2019 dengan melenggang ke semifinal di Sydney International.

Petenis berusia 19 tahun, De Minaur menyisihkan rekan senegaranya, Jordan Thompson dengan 7-6, 6-3 dalam waktu 1 jam 54 menit.

“Saya sangat senang,” seru De Minaur. “Rasanya tidak pernah mudah untuk bertanding melawan rekan senegara dan seseorang yang tumbuh berkembang bersama saya, seseorang yang saya anggap seperti kakak sendiri. Tetapi saya sangat senang dengan usaha saya di sini. Saya tahu betul bahwa datang ke turnamen ini bukanlah tugas yang mudah. Saya sangat bangga dengan semua usaha saya.”

Setelah awal yang goyah dari kedua petenis, petenis unggulan kelima, De Minaur menyambar keunggulan 5-3 di set pertama. Tetapi, petenis berusia 24 tahun, Thompson mematahkan De Minaur di game kesepuluh dan merebut keunggulan 4/1 di babak tiebreak sebelum De Minaur menyusun kembali kekuatan dan memenangkan set pertama.

Setelah saling menukar peluang break di set kedua, De Minaur mematahkan Thompson demi keunggulan 5-3 dan di game selanjutnya, De Minaur tidak menyia-nyiakan peluang untuk mengklaim kemenangan kelima dari enam pertandingan yang dilakoninya musim ini (5-1).

Di semifinal, De Minaur akan menantang petenis unggulan keempat asal Perancis, Gilles Simon yang menumbangkan petenis tuan rumah, John Millman dengan hasil cukup ketat 7-5, 3-6, 7-6 dalam waktu 2 jam 42 menit.

Millman berpeluang untuk menutup pertandingan pada kedudukan 6-5 di set penentu, tetapi dipatahkan juara Sydney International musim 2011, Simon yang pekan lalu lolos ke smeifinal di Pune

Artikel Tag: Tenis, Sydney International, Alex de Minaur, Gilles Simon

595  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini