Lalui Laga Menantang, Caroline Garcia Lolos Ke Semifinal Di Nottingham

Penulis: Dian Megane
Sabtu 15 Jun 2019, 10:30 WIB
Lalui Laga Menantang, Caroline Garcia Lolos Ke Semifinal Di Nottingham

Caroline Garcia

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama asal Perancis, Caroline Garcia sukses melalui laga yang cukup menguji di perempatfinal Nottingham Open.

Garcia bertahan dari gempuran qualifier asal Rumania, Elena Gabriela Ruse sebelum memetik kemenangan 4-6, 7-6, 6-1 yang mengantarkan Garcia ke semifinal keduanya musim ini.

Petenis peringkat 28 dunia, Garcia membutuhkan waktu kurang dari 2 jam untuk berjuang mengejar ketertinggalannya melawan petenis peringkat 211 dunia, Ruse yang melakoni perempatfinal turnamen WTA pertama dalam kariernya dan sudah begitu dekat untuk mengklaim kemenangan pertamanya atas petenis peringkat 50 besar.

Pertandingan-pertandingan pertama di Nottingham dipindahkan dari grass-court outdoor ke hard-court indoor setelah hujan mengguyur Nottingham tanpa henti. Dengan perubahan venue, Garcia tetap fokus dan bertahan di dua set pertama yang cukup ketat dengan menembakkan 28 winner di sepanjang pertandingan, termasuk 10 ace demi mengklaim kemenangan.

“Set pertama berlangsung sangat alot, hanya ada satu peluang break, dan saya tidak bisa menemukan ritme permainan saya untuk mengatasi servisnya dan ia servis dengan baik,” tutur Garcia.

“Di set kedua, saya tetap berjuang keras. Pertandingannya masih menyulitkan dan saya harus mengamankan break point pada kedudukan 5-5 di set kedua, tetapi saya bermain dengan sangat agresif dan fokus dengan pukulan-pukulan saya. Saya sangat senang dengan cara saya meningkatkan permainan saya di akhir set kedua dan set ketiga.”

“Saya mempercayai permainan saya. Saya pikir saya bisa servis dengan sangat apik dan agresif dengan forehand saya. Itu yang saya coba lakukan dan semuanya berjalan dengan lebih baik.”

Di babak empat besar, Garcia akan berhadapan dengan petenis AS, Jennifer Brady yang sukses mengaramkan petenis unggulan keempat, Maria Sakkari dengan 7-5, 6-3.

Memasuki musim ini, Garcia unggul dalam head to head melawan Brady dengan 2-0, tetapi sejak saat itu, Brady memenangkan ketiga pertemuan mereka pada musim ini.

Artikel Tag: Tenis, Nottingham Open, Caroline Garcia, Elena Gabriela Ruse, Jennifer Brady

449  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini