Lakoni Laga Pertama Di Doha, Ons Jabeur Langsung Tancap Gas

Penulis: Dian Megane
Senin 24 Feb 2020, 16:47 WIB
Lakoni Laga Pertama Di Doha, Ons Jabeur Langsung Tancap Gas

Ons Jabeur

Berita Tenis: Petenis yang menerima wildcard, Ons Jabeur meneruskan gebrakannya pada musim ini di Qatar Open, Doha ketika melawan KaterinaSiniakova.

Petenis yang musim ini lolos ke perempatfinal Australian Open, Jabeur berhasil menyegel kemenangan meyakinkan 6-3, 6-2 atas petenis berkebangsaan Ceko, Siniakova di laga babak pertamaQatar Open.

Jabeur saat ini yang menempati peringkat 45 dunia, belum pernah melalui babak pertama dari lima kunjungan sebelumnya ke Doha. Lebih jauh lagi, ia kalah di keempat pertemuan sebelumnya melawan Siniakova, termasuk di Wimbledon musim 2018.

Petenis berkebangsaan Tunisia, Jabeur mematahkan catatan buruk tersebut dengan kemenangan yang diperjuangkannya selama 70 menit atas petenis peringkat 58 dunia Siniakova. Jabeur menghasilkan 18 winner, lebih banyak daripada Siniakova yang melesatkan 11 winner. Jabeur juga mematahkan Siniakova dalam empat kesempatan.

“Berada di Qatar, memenangkan laga nomor tunggal pertama saya di sini, saya benar-benar senang dengan hal itu,” seru Jabeur.

“Saya benar-benar lega dengan cara saya bermain dan performa saya. Saya menanamkan dalam benak saya bahwa saya ingin berada di peringkat 20 besar dan saya pikir saya berada di jalur yang tepat. Hal yang paling penting adalah meningkatkan permainan saya. Saya melihat bahwa saya mulai semakin membaik dalam mengatasi stres atau tekanan. Jadi, saya pikir saya bisa benar-benar bermain dengan baik dan mungkin bisa memenangkan turnamen.”

Jabeur mengawali set pertama dengan kedudukan meyakinkan 4-1. Tetapi setelah itu Siniakova mulai mengejar hingga kedudukan menunjukkan 4-3.Tetapi hal tersebut tidak bertahan lama setelah Jabeur merebut dua game terakhir.

Memasuki set kedua, pola pertandingan yang sama terjadi setelah Jabeur membukanya dengan 5-1. Siniakova mencuri game selanjutnya dengan harapan bisa menahan laju Jabeur. Tetapi di game berikutnya, Siniakova memberikan keuntungan besar kepada Jabeur setelah pengembalian Siniakova terlalu melebar pada peluang match point pertama Jabeur.

Di babak kedua, Jabeur akan bertemu dengan salah satu petenis AS, yakni petenis unggulan ke-13, Alison Riske atau semifinalis di Dubai pekan lalu, Jennifer Brady.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Ons Jabeur, Katerina Siniakova

629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini