Lakoni Ini Bersama Rafael Nadal Jadi Target Istimewa Garbine Muguruza

Penulis: Dian Megane
Rabu 30 Des 2020, 21:15 WIB
Garbine Muguruza ingin lakoni Olimpiade bersama Rafael Nadal

Garbine Muguruza ketika beraksi di French Open 2020

Berita Tenis: Setiap atlet memiliki mimpi tersendiri yang ingin mereka wujudkan dalam olahraga yang mereka tekuni, tidak terkecuali Garbine Muguruza.

Baru-baru ini mantan petenis peringkat 1 dunia mengekspresikan targetnya untuk melakoni nomor ganda campuran bersama rekan senegaranya, Rafael Nadal di Olimpiade.

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam mewakili Spanyol di Hopman Cup musim 2019 bersama David Ferrer. Oleh karena itu, target nomor ganda campuran lainnya tidak terlalu dibuat-buat.

Menariknya, petenis yang memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open musim 2016 dan Nadal dijadwalkan akan melakoni nomor ganda campuran demi Spanyol di Olimpiade Rio de Janeiro tahun 2016. Tetapi, meski Nadal turun di nomor tunggal dan ganda putra, ia mundur dari nomor ganda campuran.

Kedua petenis terbaik Spanyol memiliki permainan agresif dan akan sangat menarik melihat mereka bekerja sama. Mereka memiliki peluang untuk menjadi tim lagi di Olimpiade Tokyo musim 2021.

Terlepas ingin menjadi satu tim dengan Nadal, petenis berusia 27 tahun juga ingin memenangkan keempat Grand Slam setelah ia menjadi juara French Open musim 2016 dan Wimbledon musim 2017.

Jelang musim 2021, petenis yang mengalahkan Serena Williams di final French Open mengungkapkan target istimewa yang ingin ia taklukkan.

“Istimewa? Memenangkan keempat Grand Slam, medali Olimpiade, dan melakoni nomor ganda campuran di Olimpiade bersama Rafa. Hal yang paling istimewa adalah membagi kesuksesan,” ungkap Muguruza.

Saat ini, petenis yang menundukkan Venus Williams di final Wimbledon melalui pra-musim di Marbella, Spanyol. Ia akan mengawali musim 2021 di turnamen WTA level 500 sebelum menuju Australian Open.

Turnamen WTA yang akan digelar di Abu Dhabi untuk kali pertama akan dimulai pada 5 Januari 2021. Sofia Kenin dan Elina Svitolina akan memimpin undian pertandingan di turnamen tersebut.

Turnamen tersebut akan menjadi awal yang sempurna bagi Muguruza untuk menemukan ritme permainan jelang Grand Slam pertama pada musim 2021, Australian Open. Awal musim 2020, ia menjadi runner up di Australian Open setelah kalah dari Sofia Kenin.

Menghuni peringkat 15 dunia, petenis berkebangsaan Spanyol juga mengincar untuk kembali ke peringkat yang lebih baik. Ia telah terlempar dari peringkat 10 besar sejak musim 2018.

Para penggemar berharap bisa menyaksikan kembali performa terbaik Muguruza pada musim 2021, karena ia pastinya menjadi salah satu pesaing kuat di dunia tenis putri.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, australian open, French Open, wimbledon, Garbine Muguruza, Rafael Nadal

764  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini