Lakoni Dua Tugas, Novak Djokovic Antar Tim Eropa Unggul Di Laver Cup

Penulis: Dian Megane
Minggu 25 Sep 2022, 08:40 WIB
Dua laga tak halangi Novak Djokovic klaim kemenangan di Laver Cup

Novak Djokovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kembali beraksi sejak Wimbledon musim 2022, Novak Djokovic mengklaim kemenangan di Laver Cup usai mengalahkan petenis AS, Frances Tiafoe dengan 6-1, 6-3.

Petenis berkebangsaan Serbia lalu menyatukan kekuatan dengan petenis berkebangsaan Italia, Matteo Berrettini unutk melumpuhkan Tim Dunia yang diperkuat Alex De Minaur dan Jack Sock dengan 7-5, 6-2 sehingga Tim Eropa unggul dengan 8-4 melawan Tim Dunia di Laver Cup musim 2022 yang digelar di London.

Mantan petenis peringkat 1 dunia berkompetisi untuk kali pertama sejak Juli lalu, ketika ia memenangkan gelar Grand Slam ke-21 dalam kariernya di Wimbledon. Tetapi, ia tidak memperlihatkan banyak permainan yang berkarat dan menyerang dengan groundstroke yang akurat melawan Tiafoe demi mengklaim kemenangan ke-24 pada musim ini setelah 73 menit.

Petenis berkebangsaan Serbia kini mencatatkan 1-1 di laga nomor tunggal kompetisi beregu putra tersebut, setelah kalah di satu-satunya pertandingan sebelumnya melawan mantan petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Kevin Anderson musim 2018.

Tiafoe yang melenggang ke semifinal Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya di US Open musim ini, menyatukan kekuatan dengan Jack Sock untuk mengalahkan Roger Federer dan Rafael Nadal di hari pertama perhelatan Laver Cup. Tetapi, ia cukup kesulitan menyamai permainan Djokovic pada pertemuan kedua mereka dan kini petenis berkebangsaan Serbia unggul dalam head to head mereka dengan 2-0.

Petenis berkebangsaan Serbia dengan cepat kembali ke lapangan bersama rekan setimnya, Berrettini. Untuk kali pertama mereka bermain sebagai pasangan ganda dan mereka mendapatkan empat peluang break service melawan De Minaur dan Sock.

“Kali pertama, tetapi pastinya bukan kali terakhir, setidaknya bagi saya,” ungkap Djokovic. “Saya sangat menikmatinya. tim yang sempurna, saya kira. Saya tidak banyak melakoni nomor ganda, jadi, itu permainan yang sama sekali berbeda.”

Di pertandingan pertama hari tersebut, runner up Wimbledon musim 2021, Berrettini membuat Tim Eropa unggul dengan kemenangan 7-6, 4-6, 10-7 atas petenis berkebangsaan Kanada, Felix Auger Aliassime.

“Melawan Felix selalu menjadi pertarungan sengit,” aku Berrettini. “Kami bermain selama 2 jam 15 menit dan ia petenis yang sangat mengagumkan. Saya harus memainkan permainan terbaik di babak tiebreak set penentu untuk menang. Saya merasa benar-benar senang karena saya tidak menang hanya bagi saya, tetapi bagi tim juga.”

Berrettini kini unggul dalam head to head melawan Auger Aliassime dengan 4-1, termasuk memenangkan pertemuan mereka di Laver Cup musim lalu.

Petenis AS, Taylor Fritz lalu mempersembahkan kemenangan bagi Tim Dunia setelah mengalahkan petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie dengan 6-1, 4-6, 10-8.

Artikel Tag: Tenis, Laver Cup, Novak Djokovic, Matteo Berrettini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/lakoni-dua-tugas-novak-djokovic-antar-tim-eropa-unggul-di-laver-cup
10424  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini