Lakoni Dua Laga Sekaligus Di Roma, Tidak Buat Novak Djokovic Kewalahan

Penulis: Dian Megane
Jumat 17 Mei 2019, 11:10 WIB
Lakoni Dua Laga Sekaligus Di Roma, Tidak Buat Novak Djokovic Kewalahan

Novak Djokovic

Berita Tenis: Novak Djokovic tidak ingin berlama-lama di atas lapangan pada hari Kamis (16/05) waktu setempat, terutama pada laga keduanya pada hari tersebut melawan Philipp Kohlschreiber.

Petenis unggulan pertama, Djokovic membungkam petenis berkebangsaan Jerman, Kohlschreiber di babak ketiga dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-0, termasuk melesatkan 22 winner, jauh lebih banyak dibandingkan Kohlschreiber yang hanya menciptakan 5 winner.

Djokovic mengawali hari Kamis (16/05) dengan kemenangan 6-1, 6-3 atas petenis muda Kanada, Denis Shapovalov yang diperjuangkannya selama 66 menit.

“Saya sangat senang dengan cara saya melalui hari ini (16/05). Sebenarnya, saya senang dengan fakta bahwa saya tidak bermain kemarin (15/05), karena saya merasa saya membutuhkan satu hari ekstra untuk beristirahat dan memulihkan diri. Jadi, semuanya sempurna,” ungkap Djokovic.

“Saya melakoni kedua pertandingan kurang lebih 1 jam. Saya tidak terlalu banyak menghabiskan waktu dan saya merasakan bolanya dengan sangat baik.”

Sebelumnya, Kohlschreiber sukses mengalahkan Djokovic di turnamen Masters 1000 lainnya, Indian Wells pada Maret lalu dengan kondisi yang lebih lamban. Tetapi pada pertemuan kali ini, Djokovic mendominasi dari awal sampai akhir pertandingan.

“Seluruh pertandingan, terutama set kedua, benar-benar berjalan sesuai keinginan saya. Saya merasakan bolanya dengan benar-benar baik. Bermain di sesi malam, tentunya sama sekali berbeda. Kondisinya lebih dingin dan bolanya melambung lebih rendah daripada di sesi siang. Jadi, hal tersebut tidak menguntungkan bagi Philipp yang bermain dengan banyak menggunakan spin. Saya benar-benar lega bisa mengatasi tantangan ini,” tukas Djokovic.

Dengan kemenangan tersebut, Djokovic berhak melaju ke perempatfinal untuk bertemu Juan Martin del Potro, yang dikalahkan Djokovic di final US Open musim lalu. Sampai saat ini, Djokovic unggul atas del Potro dengan 15-4, termasuk memenangkan dua pertemuan mereka di Roma (2009 dan 2017) dengan dua set langsung.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Novak Djokovic, Philipp Kohlschreiber, Juan Martin Del Potro

744  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini