Laju Andrey Rublev Ke Perempatfinal Di Dubai Tak Terbendung

Penulis: Dian Megane
Kamis 18 Mar 2021, 05:46 WIB
Andrey Rublev meluncur ke perempatfinal di Dubai musim 2021

Andrey Rublev kini kantongi 22 kemenangan beruntun di turnamen ATP level 500

Berita Tenis: Taylor Fritz bermain dengan impresif akhir-akhir ini, tetapi ia mengalami masalah besar ketika bertemu Andrey Rublev di Dubai Tennis Championships pekan ini.

Petenis unggulan kedua mempertahankan performa memukau ketika berhasil mengukir kemenangan 6-3, 6-1 atas petenis AS, Fritz, kemenangan impresif yang mengantarkannya ke perempatfinal Dubai Tennis Championships musim 2021.

“Saya benar-benar senang bahwa saya bisa memenangkannya dengan dua set langsung, cukup dengan percaya diri. Saya mengenal Taylor sejak junior dan selalu sengit bertanding melawannya, karena ia memiliki servis yang bertenaga dan bermain dengan sangat cepat,” ungkap Rublev.

“Set pertama bahnya tidak hanya rally, karena semunya adalah servis, winner atau servis, kesalahan, jadi, semuanya bagitu cepat. Di kondisi seperti itu, cukup sulit untuk menemukan ritme. Anda tidak tahu apa yang akan terjadi dan itu sama sekali tidak mudah, tetapi saya senang pada akhirnya saya bisa melakukannya.”

Berkat kemenangan atas Fritz, kini petenis peringkat 8 dunia mengantongi 22 kemenangan di turnamen ATP level 500, bergerak ke posisi kedua sebagai petenis dengan kemenangan beruntun terpanjang di turnamen ATP level 500 sejak kategori tersebut diterappkan pada musim 2009. Petenis berkebangsaan Rusia belum kalah di turnamen ATP level 500 sejak Hamburg musim lalu.

“Saya pikir itu bukan tentang turnamen ATP level 500, itu terjadi begitu saja. Saya benar-benar senang dengan performa saya. Saya sangat senang bahwa saya bermain dan memperlihatkan hasil positif. Kita akan lihat apakah saya bisa tetap bermain seperti ini,” lanjut Rublev.

Petenis unggulan kedua mengamankan enam peluang break point dalam satu game di set kedua dan mempertahankan momentum dari titik itu. Ia mengambil semua peluang demi memetik kemenangan atas Fritz setelah 64 menit.

Demi satu tempat di semifinal Dubai Tennis Championships, Rublev akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Hungaria, Marton Fucsovics.

Petenis peringkat 44 dunia, Fucsovics harus bermain ekstra keras sebelum melumpuhkan petenis unggulan ke-11, Dusan Lajovic dengan 6-1, 4-6, 6-4. Untuk kali kedua secara beruntun, Fucsovics berhasil mengalahkan petenis berkebangsaan Serbia, Lajovic setelah petenis berkebangsaan Hungaria mengalahkannya di Doha pekan lalu.

Sementara itu, laga perempatfinal di Dubai kali ini akan menjadi laga ulang dari final Rotterdam Open musim ini ketika Rublev mengandaskan Fucsovics sehingga kini petenis berkebangsaan Rusia unggul dengan 2-1 dalam head to head mereka.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Andrey Rublev, Taylor Fritz, Marton Fucsovics, Dusan Lajovic

796  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini