Laga Ulang Lawan Belanda Di Fed Cup, Begini Pandangan Aryna Sabalenka

Penulis: Dian Megane
Kamis 06 Feb 2020, 11:13 WIB
Laga Ulang Lawan Belanda Di Fed Cup, Begini Pandangan Aryna Sabalenka

Aryna Sabalenka

Berita Tenis: Merefleksi laga Fed Cup favorit, Aryna Sabalenka menyebut debutnya di Fed Cup sebagai favorit ketika Belarus melawan Belanda dengan satu tempat di final musim 2017 yang dipertaruhkan.

Petenis andalan Belarusia, Sabalenka mengungkapkan, “Itu untuk kali pertama saya bermain di stadion besar melawan para petenis kenamaan. Sebelum saya memasuki lapangan, lutut saya bergetar. Saya tidak bisa melakukan apapun. Saya begitu tegang. Tetapi begitu saya menjejakkan kaki ke lapangan dan mulai bermain, saya 100 persen menikmatinya.”

Sabalenka yang saat itu masih berusia 18 tahun, meerebut set pertama ketika melawan petenis nomor 1 Belanda, Kiki Bertens di hadapan para penonton yang memadati stadion di Minsk, Belarusia, tetapi ia akhirnya harus mengakui keunggulan Bertens yang menang dengan tiga set.

Tidak terpuruk dengan kekalahan tersebut dan berkat dua kemenangan yang dipersembahkan rekan senegaranya, Aliaksandra Sasnovich, Sabalenka kembali turun pada hari berikutnya dan mengalahkan rekan senegara Bertens, Michaela Krajicek dengan dua set langsung, sehingga Belarusia melenggang ke final sebelum kalah dari AS.

“Saat itu begitu menakjubkan. Kami bermain di Belarusia dan semua penonton mendukung kami. Itu sungguh kenangan yang luar biasa dan mengagumkan. Hal itu juga benar-benar membantu karier saya, lebih mempercayai diri sendiri, dan merasakan dukungan menakjubkan,” tambah Sabalenka.

Belarusia dan Belanda sekali lagi akan bertemu di babak kualifikasi Fed Cup pada akhir pekan ini dengan petenis peringkat 13 dunia, Sabalenka merupakan petenis nomor 1 Belarusia. Ia akan bergabung dengan rekan senegaranya, Sasnovich, Victoria Azarenka, Olga Govortsova, dan Lidziya Marozava yang akan berlaga di clay-court dan berkunjung ke Belanda.

“Saya sedikit terkejut dengan pilihan lapangannya. Hal itu tentu akan lebih menguntungkan mereka, tetapi di tengah-tengah musim hard-court, hal itu tentunya menjadi tantangan besar. Saya rasa cukup adil. Di Belarusia, kami bermain di hard-court, dan sekarang kami akan pergi menuju Belanda dan bermain di clay-court,” papar Sabalenka.

“Tetapi saya selalu bermain demi tim saya. Saya senang bermain di Fed Cup, hal itu memberi saya banyak energi.”

Artikel Tag: Tenis, Fed Cup, Aryna Sabalenka, Kiki Bertens

426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini