Kurang Tidur Bukan Kendala Bagi Nick Kyrgios Di Washington

Penulis: Dian Megane
Minggu 07 Agu 2022, 21:35 WIB
Meski kurang tidur, Nick Kyrgios tetap berusaha sebaik mungkin di Washington

Nick Kyrgios

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Nick Kyrgios menemukan jalan untuk melenggang ke final Washington Open (Citi Open) meskipun ia tidak tidur sampai hampir jam 5 pagi pada hari yang sama dengan laga semifinalnya.

Runner up Wimbledon musim 2022 menembakkan 10 ace dan memenangkan 77 persen poin dari servisnya dalam perjalanan mengklaim kemenanngan 7-6, 6-3 atas petenis berkebangsaan Swedia, Mikael Ymer. Untuk kali ke-11 petenis berkebangsaan Australia melenggang ke final turnamen ATP dan untuk kali kedua ia melakukannya di Washington Open setelah ia memenangkan gelarnya pada musim 2019.

“Sejujurnya, saya tidak memainkan permainan yang mendekati permainan terbaik saya kali ini dan saya tidak tahu. Di beberapa pertandingan sebelumnya, saya seringkali menjadi kuda hitam, tetapi kali ini saya merasa saya pastinya menjadi petenis yang difavoritkan,” aku Kyrgios.

“Saya servis dengan cukup solid. Yang pasti persentase kemenangan saya dari servis pertamanya saya selalu cukup tinggi, tetapi dari belakang lapangan, saya tidak bermain dengan baik.”

Pekan di Washington telah menjadi pekan yang cukup sibuk bagi petenis berusia 27 tahun yang harus melakoni dua pertandingan pada hari yang sama, yakni pada hari Jum’at (5/8) waktu setempat. Setelah mengalahkan Marcos Giron dan Tommy Paul, pertandingannya melawan Reilly Opelka harus ditunda akibat kurang pencahayaan. Pada hari Jum’at, ia mengalahkan Opelka dengan dua set langsung, lalu pada hari yang sama ia mengandaskan Frances Tiafoe dengan tiga set pada laga yang berlangsung cukup larut.

Petenis berkebangsaan Australia menyatakan bahwa adrenalin dari kemenangan atas Tiafoe membuatnya sulit untuk tidur. Pertandingan mereka belum berakhir sampai jam 1 dini hari waktu setempat, tetapi ia belum bisa tidur sampai hampir empat jam kemudian.

“Saya tidak tidur sampai jam 4.50 pagi. Saya hanya merasakan begitu banyak adrenalin setelah kemenangan atas Tiafoe,” ujar Kyrgios.

“Saya mendapatkan beberapa perawatan dan tubuh saya hanya merasa kelelahan setelah malam sebelumnya. Itu pertarungan yang epik. Saya tidak benar-benar melakukan banyak kali ini, tetapi saya merasa energi saya sedikit datar dan hal itu bisa dipahami, saya hanya manusia.”

“Adrenalin saya untuk final akan kembali muncul dan saya merasa sangat senang akan hal itu. Kali ini saya mengembalikan bola dengan cukup buruk, saya tidak akan berbohong. Jadi, mudah-mudahan saya bisa mengubahnya di pertandingan selanjutnya.”

Artikel Tag: Tenis, Washington Open, Nick kyrgios

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kurang-tidur-bukan-kendala-bagi-nick-kyrgios-di-washington
759  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini