Kurang Beruntung Di French Open 2019, Begini Pendapat Roger Federer

Penulis: Dian Megane
Sabtu 08 Jun 2019, 18:22 WIB
Kurang Beruntung Di French Open 2019, Begini Pendapat Roger Federer

Roger Federer [kiri] dan Rafael Nadal [kanan] usai lakoni semifinal di French Open

Berita Tenis: Roger Federer telah melakoni 1.472 pertandingan turnamen ATP dan menghadapi ratusan lawan di sepanjang kariernya yang telah bertahan selama 21 tahun.

Namun, setelah kekalahannya dari Rafael Nadal di semifinal French Open – kekalahan keenam Federer dari Nadal di Roland Garros – ia mengakui bahwa pertarungan di clay-court melawan juara 11 kali di French Open, Nadal tidak seimbang.

“Ia membuat anda merasa tidak nyaman dengan cara ia bertahan dan bermain di lapangan. Tidak ada satu pun petenis yang bermain mendekati kemampuannya,” komentar Federer, yang melenggang ke semifinal French Open untuk kali pertama sejak 2012,  tentang Nadal.

“Saya bahkan tidak tahu harus mencari lawan berlatih yang bermain seperti dirinya. Sungguh menakjubkan cara ia bermain, terutama ketika ia bolak-balik dari area baseline ke depan lapangan dengan cukup cepat.”

Terlepas dari kekalahannya tersebut, Federer bisa mempertimbangkan musim clay-court ini sebagai musim clay-court yang cukup sukses. Sebelum mengawali musim clay-court, Federer mengakui bahwa ia tidak yakin masih mengingat bagaimana cara meluncur setelah tidak berkompetisi di atasnya dalam tiga musim terakhir. Tetapi, ia menyelesaikan musim clay-court kali ini dengan 9-2. Dua kekalahan tersebut ia alami setelah berhadapan dengan Nadal dan Dominic Thiem.

“Saya pikir itu turnamen yang luar biasa. Saya benar-benar menikmatinya. Dukungan para penonton tidak bisa lebih baik daripada itu. Mungkin salah satu dukungan terbaik yang pernah saya terima dalam 20 karier saya ketika turun di Grand Slam,” imbuh Federer.

“Mereka selalu ada untuk saya, mendukung saya ketika berlatih, dalam pertandingan, dan di lapangan ketika saya tiba. Mereka selalu gembira melihat saya. Jadi, itu sungguh luar biasa.”

“Saya pikir saya mengejutkan diri saya sendiri dengan seberapa jauh saya melangkah di turnamen ini dan seberapa baik saya mampu melewatinya. Musim depan, seperti turnamen lainnya, saya tidak tahu. Kita akan lihat apa yang akan terjadi. Tetapi yang pasti saya menikmati musim clay-court dan French Open.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Roger Federer, Rafael Nadal

3673  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini