Kristina Mladenovic Mungkin Lewatkan US Open Gara-Gara Visa

Penulis: Dian Megane
Kamis 09 Jul 2020, 21:56 WIB
Kristina Mladenovic Mungkin Lewatkan US Open Gara-Gara Visa

Kristina Mladenovic

Berita Tenis: Kristina Mladenovic menyatakan bahwa ia mungkin tidak bisa melakukan perjalanan ke AS untuk berkompetisi di US Open karena ia belum mendapatkan visa untuk pergi ke sana saat ini.

Kepada L’Equipe, petenis berkebangsaan Perancis, Mladenovic mengungkapkan, “Saya telah memutuskan untuk melanjutkan musim ini di New York (US Open).”

“Di sana ada parameter yang sangat menarik. Saya tidak lagi memiliki visa ESTA saya dan kami belum diberikan visa tersebut. Jadi, saya harus mendaftar di turnamen Palermo dan Praha. Dan jika saya tidak mendapatkan visa dengan adanya larangan perjalanan, saya akan kembali di clay-court. Ada begitu banyak ketidakpastian,” papar Mladenovic.

Untuk saat ini, Mladenovic menyatakan bahwa ia melalui hari demi hari dan akan mengambil keputusan tentang US Open dalam beberapa hari ke depan tergantung apakah ia bisa mendapatkan visa.

“Saya bahkan tidak memiliki visa. Biasanya hal itu adalah sesuatu yang anda dapat dalam beberapa jam. Saya ingin percaya bahwa orang-orang melakukan hal yang terbaik demi membuat semua hal berjalan dengan baik. Ketika kita mengorganisir diri kita sendiri dengan baik, kita mengatakan kepada diri kita sendiri bahwa tidak ada rasa takut. Kita mendengar banyak hal negatif dari AS. Mari kita hidup hari demi hari.”

Pekan ini, Mladenovic berkompetisi di Elite FFT Challenge di mana ia kalah dari Clara Burel dan mengalahkan Chloe Paquet. Ia menyatakan bisa melakoni pertandingan lagi adalah hal yang positif, meski tidak sama dengan berkompetisi di turnamen WTA.

“Jeda panjang seperti itu belum pernah terjadi pada saya. Rasanya luar biasa bisa berkompetisi lagi. Saya datang dengan pikiran yang tenang, tanpa berharap terlalu banyak dalam hal level permainan. Rasanya berbeda, bukan seperti turnamen WTA. Saya berterima kasih kepada federasi tenis Perancis yang telah berusaha untuk menggelarnya,” timpal Mladenovic.

“Mereka melakukan segalanya untuk membuat kami tetap aman, meski itu kompetisi antar petenis lokal, bukan Roland Garros (French Open), bukan turnamen yang anda impikan, tetapi kami bertanding. Kami memulainya dari awal, beradaptasi, dan memungut bolanya. Sungguh menyenangkan bahwa kami bisa berada di sini.”

Mladenovic sampai saat ini telah memenangkan satu gelar nomor tunggal dan 21 gelar nomor ganda, termasuk gelar Grand Slam, yakni gelar nomor ganda campuran Wimbledon 2013 dan Australian Open 2014, serta gelar nomor ganda putri French Open 2016, Australian Open 2018, French Open 2019, dan Australian Open 2020.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Kristina Mladenovic

435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini