Kontroversi Toilet Berulang Di US Open, Ini Pembelaan Stefanos Tsitsipas

Penulis: Dian Megane
Kamis 02 Sep 2021, 20:43 WIB
Kontroversi toilet Stefanos Tsitsipas berulang di US Open 2021

Stefanos Tsitsipas ketika lakoni babak kedua US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas diteriaki para penonton di US Open usai mengambil jeda cukup panjang untuk ke toilet selama melakoni babak kedua melawan Adrian Mannarino.

Petenis unggulan ketiga sebelumnya membuat Andy Murray naik pitam ketika pergi ke toilet untuk waktu yang cukup panjang di babak pertama US Open pekan ini yang berakhir dengan lima set.

Petenis berkebangsaan Yunani tampak meyakinkan untuk melangkah ke babak ketiga ketika ia unggul dengan dua set melawan petenis berkebangsaan Perancis, Mannarino. Tetapi ia menggunakan trik lamanya lagi setelah kehilangan set ketiga dengan meninggalkan lapangan selama lebih dari 7 menit.

Ketika juara Monte Carlo Open musim ini kembali, ia memperlihatkan lagi performa terbaik dan menyelesaikan pertandingan dengan memetik kemenangan 6-3, 6-4, 6-7, 6-0 atas Mannarino setelah 2 jam 41 menit.

“Saya tidak melakukan kesalahan apapun, jadi, saya tidak mengerti,” aku Tsitsipas. “Orang-orang mencintai olahraga, mereka datang untuk menyaksikan pertandingan tenis. Saya tidak memiliki apapun untuk menentang mereka. Saya mencintai para penggemar.”

“Tetapi beberapa orang tidak mengerti. Mereka belum bermain tenis di level tinggi untuk bisa memahami seberapa besar usaha dan seberapa sulit untuk melakukan hal yang kami lakukan saat ini.”

“Terkadang, kami membutuhkan jeda singkat dari hal yang harus kami lakukan.”

Tidak terima kritikan dari Murray dan beberapa petenis lain, petenis unggulan ketiga mengungkit jeda toilet yang dilakukan petenis berkebangsaan Inggris setelah set keempat dalam kemenangannya di final US Open musim 2012 melawan Novak Djokovic.

Ketika diinformasikan bahwa jeda yang diambil seharusnya kurang dari 3 menit, Tsitsipas mencecar, “Baiklah. Jadi, apakah 3 menit lagi akan membuat perbedaan?”

“Saya melakukan semuanya dengan cara yang benar. Jika saya tidak, maka saya seharusnya diberi penalti. Saya sepenuhnya sepakat dengan hal itu. Tetapi sejauh yang saya ketahui, anda ketahui, hal itu saya butuhkan. Saya membutuhkannya ketika saya bertanding.”

Terlepas dari semua kontroversi yang mengelilinginya, petenis unggulan ketiga kini maju ke babak ketiga US Open untuk kali kedua secara beruntun, tetapi ia belum pernah melangkah lebih jauh daripada itu di Flushing Meadows, New York. Ia menikmati pencapaian terbaik di Grand Slam sampai saat ini ketika ia lolos ke final French Open musim 2021 sebelum kalah dari Djokovic.

Sebelum itu, Tsitsipas harus mengatasi petenis muda Spanyol, Carlos Alcaraz di babak ketiga. Mereka akan bertemu untuk kali pertama di turnamen ATP.

Di babak keempat US Open, kedua petenis berpeluang bertemu salah satu qualifier, yakni Henri Laaksonen atau Peter Gojowczyk.

Petenis berkebangsaan Swiss, Laaksonen berhasil menaklukkan petenis unggulan ke-16, Cristian Garin dengan 3-6, 7-6, 6-2, 6-4, sementara petenis berkebangsaan Jerman, Gojowczyk berjuang keras untuk melumpuhkan petenis berkebangsaan Serbia, Dusan Lajovic dengan 2-6, 6-4, 2-6, 7-5, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Stefanos Tsitsipas, Adrian Mannarino

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kontroversi-toilet-berulang-di-us-open-ini-pembelaan-stefanos-tsitsipas
816  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini