Kita Akan Lebih Kuat Pada Tahun 2021, Klaim Naomi Osaka

Penulis: Dian Megane
Minggu 29 Mar 2020, 09:34 WIB
Kita Akan Lebih Kuat Pada Tahun 2021, Klaim Naomi Osaka

Naomi Osaka

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Jepang, Naomi Osaka melalui akun media sosial menunjukkan dukungan atas keputusan penundaan Olimpiade sampai tahun depan.

Juara US Open 2018 dan Australian Open 2019, Osaka merupakan karakter utama dalam video yang dirilis bulan lalu oleh pihak penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020.

Sejak saat itu, virus corona semakin menyebar di seluruh penjuru dunia dan berdasarkan keputusan pekan lalu yang diambil pihak pemerintah Jepang dan International Olympic Committee, Olimpiade terpaksa ditunda.

“Semua orang tahu seberapa besar arti Olimpiade bagi saya dan seberapa bangga akan saya rasakan ketika berpartisipasi di negara saya sendiri,” tulis petenis peringkat 10 dunia, Osaka melalui akun Twitter pribadinya.

“Tentu, saya kecewa bahwa hal itu tidak akan terjadi tahun ini, tetapi kita semua akan lebih kuat daripada sebelumnya pada tahun 2021! Saya mendukung keputusan berani Perdana Menteri Shinzo Abe dan IOC seratus persen. Olahraga pada akhirnya akan menyatukan kita lagi dan hadirlah selalu bagi kami, tetapi saat itu bukan saat ini.”

“Saat ini adalah waktu bagi semua orang dari semua negara, latar belakang, dan ras yang berbeda untuk berjuang bersama demi menyelamatkan nyawa sebanyak mungkin. Bagi saya, itu adalah semangat Olimpiade.”

“Bagi warga negara jepang, tetap kuat, terus bertahan, dan mari kita perlihatkan kepada dunia betapa cantiknya negara kita ketika waktunya tepat pada tahun 2021.”

“Tetap sehat, semuanya, jaga satu sama lain, dan kita akan melaluinya. Dengan cinta, Naomi.”

Osaka yang lahir di Jepang dengan ayah berasal dari Haiti dan ibu berasal dari Jepang sebelum dibesarkan di AS, dipilih menjadi karakter utama dalam video resmi Tokyo 2020 “United by Emotion”.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, Naomi Osaka

348  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini