banner babe

Kim Clijsters Siap Kembali Beraksi Pada Musim 2020

Penulis: Dian Megane
Jumat 13 Sep 2019, 20:24 WIB
Kim Clijsters Siap Kembali Beraksi Pada Musim 2020

Kim Clijsters

Berita Tenis: Petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam, Kim Clijsters berencana untuk tinggalkan masa pensiunnya dan kembali beraksi di turnamen WTA pada musim 2020.

Petenis berkebangsaan Belgia yang berusia 36 tahun, Clijsters mengumumkan melalui sebuah wawancara dengan website resmi WTA bahwa ia ingin menghadapi tantangan baru dalam hidupnya setelah memutuskan pensiun dari dunia tenis setelah melakoni US Open 2012.

Clijsters memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open 2005. Clijsters yang mengawali karier profesionalnya di dunia tenis pada tahun 1997 dan menempati peringkat 1 dunia untuk kali pertama pada tahun 2003, menepi dari dunia tenis untuk kali pertama pada tahun 2007 untuk membangun sebuah keluarga. Ia melahirkan anak perempuannya, Jada pada Februari 2008 dan melakoni turnamen pertamanya sejak melahirkan di Rogers Cup dan Westers & Southern Open, Cincinnati pada Agustus 2009.

Clijsters tampil di Grand Slam untuk kali pertama sebagai petenis tanpa peringkat setelah absen selama 26 bulan demi memenangkan US Open 2009, sehingga menjadikannya sebagai ibu pertama yang menjadi juara Grand Slam sejak Evonne Goola Gong di Wimbledon 1980.

Di sepanjang kariernya, Clijsters memenangkan 41 gelar, termasuk empat gelar Grand Slam dan tiga gelar WTA Finals. Ia lalu melahirkan dua anak lagi, Jake dan Blake serta meneruskan pelerjaannya di tenis akademi miliknya.

“Cinta saya akan olahraga ini pastinya masih ada, tetapi pertanyaannya adalah, apakah saya masih mampu membawanya ke level yang saya inginkan. Saya merasa saya tidak harus membuktikan apapun, tetapi saya ingin menantang diri saya dan saya ingin menjadi kuat lagi. Kita lihat apakah saya bisa membuat tubuh saya dalam kondisi terbaik untuk sampai di level yang saya inginkan dan melihat apakah hal itu memungkinkan,” jelas Clijsters.

“Ada waktu selama perhelatan US Open ketika saya melihat beberapa hal yang saya pikir tidak mungkin terjadi, yang saya pikir saya tidak akan mampu mencapainya, karena kelihatannya mereka memukul bolanya dengan begitu keras. Saya selalu memiliki pikiran seperti itu bahkan ketika saya masih aktif bermain dan berada di peringkat 5 besar. Saya selalu melihat semua orang, wow, mereka bergerak dengan begitu baik atau mereka memukul bolanya dengan begitu keras atau mereka memiliki begitu banyak variasi permainan.”

“Saya merasa hal itu sudah membaik dan saya masih memiliki waktu untuk kembali bugar. Kita lihat saja sampai di mana akhirnya. Saya sungguh merasa senang akan melakukannya lagi dan sejauh ini, hal itu tidak mempengaruhi hidup saya sebagai seorang ibu.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Kim Clijsters

633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini