Kilas Balik Cameron Norrie Di Wimbledon Yang Impresif

Penulis: Dian Megane
Rabu 30 Nov 2022, 21:10 WIB
Cameron Norrie refleksi perjalanan mengesankan di Wimbledon

Cameron Norrie

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Cameron Norrie kembali mengenang perjalanan ke semifinal Wimbledon musim 2022 dan meyakini ada tiga elemen dari permainannya yang bisa ia perbaiki jelang musim 2023.

Petenis berkebangsaan Inggris menorehkan pencapaian terbaik sampai saat ini di Grand Slam dengan lolos ke semifinal Wimbledon musim 2022.

Perjalanan bak kisah dongeng juara di Indian Wells musim 2021 berakhir di tangan sanga juara, Novak Djokovic dengan empat set. Bersama performa mengesankan di Wimbledon, ia juga lolos ke empat final pada musim ini dengan memenangkan dua di antaranya, yakni di Delray Beach dan Lyon.

Musim 2022 meyakinkan petenis peringkat 14 dunia juga terlihat setelah ia menembus peringkat 10 besar untuk kali pertama di Miami Open musim ini. Di tengah semua kesuksesan tersebut, ia memilih semifinal Grand Slam di London sebagai salah satu pencapaian menonjol pada musim ini.

“Saya pastinya melalui musim yang luar biasa dan saya ingin meneruskannya. Saya merasa bermain dengan baik, saya melakoni beberapa final, dan memenangkan beberapa gelar. Tetapi hal yang menonjol pada musim ini adalah Wimbledon dan lolos ke semifinal di sana,” ungkap Norrie.

“Terutama di rumah sendiri dengan semua orang mendukung saya, teman-teman dan keluarga saya ada di salah satu turnamen terbesar. Jadi, itu sangat keren.”

Tidak diragukan, menuju musim 2023 ia akan berharap untuk meneruskan performa apik tersebut.

Demi melangkah lebih jauh di musim yang akan datang, petenis berkebangsaan Inggris menunjuk tiga hal yang ia rasa harus ia perbaiki.

“Saya pikir masih ada hal yang bisa saya kembangkan,” tambah Norrie. “Saya pikir saya bisa memperbaiki kecepatan bola secara keseluruhan, memukul bola dengan sedikit lebih keras dari forehand, dan menembakkan servis saya dengan lebih baik. Dan saya pikir, ketika saya bermain dengan kondisi terbaik adalah ketika saya maju ke depan lapangan lebih sering.”

“Jadi, saya pikir saya bisa memperbaiki aspek itu dan pastinya mempertahankan level eksekusi permainan tetap tinggi. Saya merasa saya bahkan bisa menjadi petenis yang lebih tangguh untuk dilawan.”

Norrie menutup musim 2022 dengan melakoni Paris Masters yang berakhir dengan kekalahan dua set langsung dari petenis berkebangsaan Perancis, Corentin Moutet di babak kedua.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Cameron Norrie

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kilas-balik-cameron-norrie-di-wimbledon-yang-impresif
682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini