Kiki Bertens Tak Kuasa Atasi Gempuran Margarita Gasparyan Di Linz

Penulis: Dian
Jumat 12 Okt 2018, 09:13 WIB
Kiki Bertens Tak Kuasa Atasi Gempuran Margarita Gasparyan Di Linz

Margarita Gasparyan lolos ke perempatfinal di Linz

Margarita Gasparyan mencatatkan kemenangan kedua dalam kariernya atas petenis peringkat 10 besar ketika menumbangkan petenis unggulan kedua, Kiki Bertens dan melenggang ke perempatfinal Linz Open.

Gasparyan kembali berkompetisi dua bulan lalu setelah absen dari dunia tenis selama hampir dua musim akibat menjalani sejumlah operasi lutut. Ia mengantongi gelar pertamanya sejak kembali berkompetisi beberapa pekan lalu di Tashkent Open dan kini ia berhasil mengalahkan petenis unggulan kedua asal Belanda, Bertens dengan 7-5, 2-6, 7-6.

Kemenangan tersebut merupakan langkah besar bagi Gasparyan. Sekarang, setiap kemenangan bagi petenis peringkat 137 dunia, Gasparyan menempatkannya semakin dekat untuk menembus peringkat 100 besar – langkah yang bisa membuatnya memasuki undian utama Australian Open untuk kali pertama sejak musim 2016.

Namun bagi Bertens, kekalahan tersebut membuat harapannya demi satu tempat di WTA Finals berada dalam bahaya. Petenis berkebangsaan Belanda, Bertens merupakan salah satu dari lima petenis yang masih berpeluang untuk terkualifikasi di WTA Finals akhir musim ini di Singapura, tetapi ia terpaut 10 poin dari Karolina Pliskova dan harus melenggang ke perempatfinal untuk bisa melampaui Pliskova.

Bertens akan memiliki peluang lain pekan depan ketika ia turun di Kremlin Cup, Moscow – Bertens memerlukan setidaknya satu kemenangan untuk menambah poin.

Di babak delapan besar, petenis berkebangsaan Rusia, Gasparyan akan berhadapan petenis unggulan kelima, Camila Giorgi. Petenis berkebangsaan Italia tersebut membukukan satu tempat di perempatfinal usai menyisihkan Jil Teichmann dengan 7-6, 6-3.

Bergabung bersama Gasparyan ke perempatfinal adalah petenis unggulan ketiga, Barbora Strycova yang mengandaskan rekan senegaranya, Kristyna Pliskova dalam waktu cukup cepat, 45 menit demi memetik kemenangan telak 6-0, 6-1 dan Ekaterina Alexandrova yang menyingkirkan Johanna Larsson dengan 3-6, 6-1, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, Linz Open, Margarita Gasparyan, Kiki Bertens, Camila Giorgi, Barbora Strycova, Ekaterina Alexandrova

605