Kiki Bertens Sukses Pertahankan Gelar Di St. Petersburg

Penulis: Dian Megane
Senin 17 Feb 2020, 05:44 WIB
Kiki Bertens Sukses Pertahankan Gelar Di St. Petersburg

Kiki Bertens

Berita Tenis: Untuk kali kedua secara beruntun, petenis berkebangsaan Belanda, Kiki Bertens memperlihatkan dominasinya di St. Petersburg Open.

Petenis unggulan kedua, Bertens menjadi petenis putri pertama yang berhasil mempertahankan gelar turnamen WTA level Premier dengan kemenangan 6-1, 6-3 atas petenis unggulan kedelapan, Elena Rybakina di partai puncak St. Petersburg Open.

Petenis peringkat 8 dunia, Bertens memerlukan waktu 74 menit untuk mempertahankan gelar untuk kali kedua dalam kariernya, setelah ia juga berhasil mempertahankan gelar di Nurnberg pada musim 2016 dan 2017.

Kemenangan tersebut menjadi puncak dari satu pekan yang emosional bagi Bertens yang tidak mampu membendung air matanya dalam wawancara di atas lapangan setelah kemenangan.

Setelah akhir pekan lalu yang dramatis di Fed Cup, ketika Bertens menjadi ujung tombak Belanda yang kalah dramatis 2-3 dari Belarusia di laga nomor ganda, Bertens tiba di St. Petersburg dan hanya kehilangan satu set saja dalam perjalanan mengklaim gelar kesepuluh dalam kariernya.

“Mempertahankan gelar anda, itu selalu menjadi hal yang istimewa. Anda datang dengan kenangan yang begitu indah dan jika anda mendapatkan kembali trofi yang indah itu, saya akan merasa lebih dari senang,” ungkap Bertens.

“Pekan ini telah menjadi pekan yang berat. Kami (Belanda) kalah pada Sabtu (08/02) di laga nomor ganda yang menentukan, 7-6 di set ketiga dan10/8 di babak tiebreak. Itu hari yang benar-benar berat. Hari Minggu (09/02) saya terbang ke sini, tetapi saya pikir saya masih terus menangis di sepanjang malam, karena saya begitu sedih setelah kekalahan yang begitu berat.”

“Saya tiba di sini dan mengerahkan semua energi yang masih tersisa dalam diri saya untuk melakoni pertandingan. Tim saya sangat mendukung saya pekan ini, jadi saya benar-benar berterima kasih untuk hal itu. Anda masih bisa mencapai apapun jika anda mau bekerja keras dan berjuang setiap harinya untuk memenangkan pertandingan, dan anda masih bisa mengangkat trofinya di akhir pekan.”

Bertens mematahkan servis Rybakina dalam empat kesempatan dan tidak pernah kehilangan servisnya sendiri. Ia mengamankan kelima break point yang dihadapinya – kelimanya ia hadapi di set kedua.

Petenis berkebangsaan Kazakhstan, Rybakina meningkatkan level permainannya di set kedua, yang terlihat setelah empat dari sembilan game harus melalui deuce, tetapi Bertens mendapatkan semua jawaban di momen-momen krusial.

Total, Bertens menghasilkan 22 winner dan enam ace dengan melakukan 13 unforced error.

Artikel Tag: Tenis, St. Petersburg Open, Kiki Bertens, Elena Rybakina

524  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini