Kiki Bertens Pilih Lewatkan Ajang Fed Cup Lawan Kanada

Penulis: Dian Megane
Minggu 16 Des 2018, 10:37 WIB
Kiki Bertens Pilih Lewatkan Ajang Fed Cup Lawan Kanada

Kiki Bertens ketika tampil di WTA Finals, Singapura musim ini

Petenis Belanda nomor wahid, Kiki Bertens menyatakan bahwa ia telah memutuskan untuk melewatkan ajang Fed Cup melawan Kanada pada Februari mendatang.

Dilansir NU Sport, petenis yang mengalahkan petenis peringkat 1 dunia, Simona Halep di final Western & Southern Open, Cincinnati musim ini, Bertens ingin lebih memfokuskan diri dengan kariernya sendiri.

Petenis berusia 27 tahun, Bertens yang musim ini berhasil mengantongi tiga gelar (Charleston, Cincinnati, dan Seoul) mengakhiri musim ini dengan menghuni peringkat 9 dunia dan akan turun di Doha dan Dubai pada Februari mendatang demi meningkatkan peringkatnya.

Tanpa Bertens, tim Belanda sepertinya akan diperkuat Arantxa Rus, Demi Schuurs, Lesley Kerkhove, Richel Hogenkamp, dan Bibiane Schoofs.

Kapten Fed Cup Belanda, Paul Haarhuis menyatakan bahwa ia tidak terganggu dengan absennya Bertens, yang musim ini berhasil melenggang ke semifinal WTA Finals (kalah dari Elina Svitolina), hanya untuk di pertandingan melawan Kanada.

Belanda akan turun di Fed Cup Grup II pada musim 2019 setelah kalah dari AS pada babak pertama Grup Dunia musim 2018, lalu kalah dari Australia di babak play-off Grup Dunia. Laga melawan Kanada dijadwalkan akan digelar pada 9 – 10 Februari 2019 di ‘s-Hertogenbosch, Belanda.

Sementara itu, Haarhuis telah memilih Robin Haase, Jean Julien Rojer, dan Matwe Middelkoop untuk memperkuat tim Davis Cup Belanda ketika melawan tim Ceko. Haarhuis masih harus memilih dua petenis lagi di antara tiga Belanda lainnya, yakni Thiemo de Bakker, Scott Griekspoor, dan Tallos Griekspoor pada pertengahan Januari mendatang.

Artikel Tag: Tenis, Fed Cup, Kiki Bertens

1061  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini